Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:43 WIB | Rabu, 28 Agustus 2013

Liga Jerman: Freiburg Imbangi Bayern 1-1

Liga Jerman: Freiburg Imbangi Bayern 1-1
Thomas Muller (Munchen, kaus hitam) berebut bola dengan penjaga gawang Andreas Baumann (kaus biru, Freiburg) dan gelandang Freiburg Sven Schmidt (kaus merah). (foto-foto: fcbayern.telekom.de)
Liga Jerman: Freiburg Imbangi Bayern 1-1
Sven Schmidt (Freiburg, kaus merah) dihadang Thomas Muller (kaus biru hitam, Munchen).
Liga Jerman: Freiburg Imbangi Bayern 1-1
Pelatih Bayern Munchen, Josep Guardiola memberi instruksi dari pnggir lapangan.
Liga Jerman: Freiburg Imbangi Bayern 1-1
Sebastian Schweinsteiger (kaus hitam biru, Munchen) berebut bola dengan pemain Freiburg.

FREIBURG, SATUHARAPAN.COM – Freiburg yang menurut beberapa bursa taruhan di liga jerman sama sekali tidak diunggulkan mampu menahan tim raksasa, Bayern Munchen 1-1 dalam pertandingan lanjutan Liga Jerman di Stadion Image Solar, Freiburg im Brisgau, Jerman pada Rabu (27/8) dinihari WIB.

Menurut goal.com, Bayern Munchen saat ini berada dalam performa terbaik dan meraih tiga kemenangan dalam tiga laga awal mereka di Bundesliga, sedangkan Freiburg baru meraih satu poin hasil dari sekali imbang dan dua kali kalah.

Pertandingan ini dijadwal ulang oleh Federasi Sepakbola Jerman ke tengah pekan ini, karena Bayern akan menghadapi Chelsea pada Sabtu (30/8) dalam Piala Super Eropa di Praha, padahal Liga Jerman biasanya akan bertanding pada Jumat hingga Minggu.

Bayern Munchen pada pertandingan ini tidak diperkuat beberapa pemain andalan smacam Tiago Alcantara, karena Guardiola, pelatih Bayern sengaja menyimpannya untuk menghadapi Piala Super Eropa, akan tetapi Bayern mampu menguasai permainan sejak menit pertama. Beberapa kali serangan yang dibangun trio gelandang tengah Bayern, Gotze, Shaqiri dan Muller mampu merepotkan pertahanan SC Freiburg.

Tim besutan Pep Guardiola itu akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-33, setelah Muller memberikan umpan silang yang dimanfaatkan Shaqiri dengan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti dan mampu merobek jala SC Freiburg yang dijaga, Baumann.

Di pertengahan babak kedua, tuan rumah melalukan dua pergantian pemain sekaligus dengan memasukkan Hofler dan Kerk. Keduanya ternyata mampu menambah daya dobrak timnya. Sebaliknya, Bayern lebih memfokuskan kepada pertahanan dengan memasukkan pemain bertahan Philip Lahm untuk menggantikan gelandang serang Mario Gotze. Gelandang serang Bayern, Shaqiri sempat beberapa kali mendapatkan peluang dan memberikan umpan-umpan berbahaya ke lini depan, tapi tidak ada gol tambahan dari Munich.

Kelengahan Bayern yang terlalu fokus bertahan akhirnya dimanfaatkan tuan rumah, usaha keras dari Sebastian Freis yang kemudian memberikan umpan pada Hofler yang berhasil membobol gawang Neuer melalui tendangan kaki kiri dari jarak dekat pada menit ke-82.

Munich mulai panik, ditandai dengan pelatih Josep Guardiola memasukkan penyerang Mario Mandzukic untuk memaksakan membuat gol kemenangan. Beberapa peluang sempat didapat Lahm dan Kroos tapi tetap gagal membuahkan gol.
Susunan Pemain
Freiburg: Baumann; Diagne, Sorg, Ginter, Gunter, G. Fernandes, Schmid, Schuster/Hofler, Laprevotte/Kerk, Guede/Hanke, Freis
Bayern Munchen: Neuer; Dante, Van Buyten, Rafinha, Contento, Shaqiri, Gotze/Lahm, T. Muller, Schweinsteiger/Ribery, Kroos, Pizarro/Mandzukic. (uefa.com/fcbayern.telekom.de)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home