Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:44 WIB | Rabu, 28 Agustus 2013

Playoff Liga Champions: Arsenal Bantai Fenerbache 2-0

Playoff Liga Champions: Arsenal Bantai Fenerbache 2-0
Aaron Ramsey (kiri, Arsenal) sesaat setelah mencetak gol pertama disambut gembira kawannya, Yaya Sanogo (kanan). (foto-foto: uefa.com)
Playoff Liga Champions: Arsenal Bantai Fenerbache 2-0
Theo Walcott (kaus merah, Arsenal) berusaha lolos dari hadangan Egemen (kiri) dan Gokhan Gonul (Fenerbahce).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Setelah mengantongi kemenangan 3-0 di Istanbul sepekan silam, Arsenal meyakinkan 70.400 penonton di Stadion Emirates, London, Rabu (27/8) dini hari bahwa mereka pantas lolos ke fase grup Liga Champions Eropa dengan kemenangan 2-0 atas Fenerbache asal Turki. Arsenal lolos ke babak grup dengan keunggulan agregat 5-0.

Baru 25 menit pertandingan berjalan, umpan tarik Walcott dan Giroud langsung disambar penyerang muda binaan produk junior Arsenal, Aaron Ramsey yang menghasilkan keunggulan 1-0 bagi pasukan asuhan Arsène Wenger.

Pasukan Fenerbahce yang dilatih Ersun Yanal membuat beberapa perubahan di komposisi pemain. Salah satunya, memasukkan gelandang Raul Meireles yang sebelumnya tidak dimainkan di pertandingan di Stadion Sukru Saracoglu, Istanbul. Bagaimanapun, pemain-pemain Fenerbahce tidak terlalu mengancam gawang Arsenal yang dijaga Sczeczny. Babak pertama praktis dimiliki Arsenal dengan 55% penguasaan bola. Lukas Podolski dan Theo Walcott beberapa kali berhasil menerobos pertahanan Fenerbahce yang dikawal kapten kesebelasan, Caner Erkin. Namun, tendangan mereka berhasil dipatahkan penjaga gawang Volkan Demirel. Begitu juga tendangan nyaris berbuah gol, yaitu saat Olivier Giroud berhadapan dengan Demirel. Sayang, bola diselamatkan tiang gawang.

Fenerbahce juga memperoleh peluang emas untuk mencetak gol pada babak pertama lewat tendangan jarak jauh gelandang Emmanuel Emmenike,  tetapi dipatahkan Sczeczny pada menit ke-41.

Pasukan Arsène Wenger memastikan aman langkah mereka menuju putaran grup Liga Champions setelah gol kedua Aaron Ramsey tercipta pada menit ke-75. Kali ini, andil Lukas Podolski yang melepaskan umpan silang akurat kepada Olivier Giroud yang menyundul bola tepat ke arah Volkan Demirel. Begitu bola lepas dari genggaman sang penjaga gawang, Aaron Ramsey langsung menyambarnya dan menceploskan bola ke dalam jala Fenerbahce.  

Pemain pengganti, Santi Cazorla berpeluang menambah keunggulan menjadi 3-0, tetapi tendangannya masih dapat diselamatkan Demirel. Bermula dari sepak pojok Yaya Sanogo yang diumpan kembali ke Cazorla, pemain yang semusim sebelumnya membela Real Oviedo ini membuat tendangan tak terduga sehingga Demirel susah payah menyelamatkan dari kebobolan lebih banyak gol.

Susunan pemain:

Arsenal: Szczęsny, Sagna, Mertesacker, Podolski, Wilshere, Giroud, Walcott, Ramsey, Monreal, Santi Cazorla, Jenkinson.

Fenerbahce: Demirel, Egemen K, Sow, Kuyt, R. Meireles, Cristian, Selcuk Sahin, Bruno Alves, Emenike, Gokhan Gonul. (uefa.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home