Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:52 WIB | Senin, 13 Januari 2014

Liga Prancis: Laurent Blanc Tegaskan Anak Buahnya Memang Pantang Menyerah

Maxwell (kaus biru, PSG) mampu melewati beberapa kawalan pemain Ajaccio (foto dari psg.fr)

AJACCIO, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Laurent Blanc, mengatakan pada Sabtu (11/1) malam WIB, bahwa anak buahnya selalu tidak kenal menyerah walau kebobolan terlebih dahulu dalam setiap pertandingan.

Blanc berani mengatakan demikian karena anak buahnya berhasil membungkam tuan rumah Ajaccio 1-2 pada laga di Stadion François Coty, Ajaccio.

Laurent Blanc mengatakan anak-anak buahnya menjadikan situasi sulit pada babak pertama, apalagi PSG harus melawan tim di peringkat terbawah Liga Prancis tersebut yang pasti akan habis-habisan, Blanc mengira Ajaccio akan demam panggung menghadapi pemuncak klasemen di persepakbolaan Prancis tersebut.

“Kami membuat pertandingan tidak mudah untuk diri kami sendiri karena kebobolan gol dengan cepat. Saya pikir mereka juga terkejut (demam panggung) karena bisa memimpin kedudukan, ternyata tidak,” kata Blanc.

Blanc mengatakan bahwa anak asuhnya baru menunjukkan penampilan terbaik pada babak kedua.

“Pada babak kedua, kami menunjukkan apa yang seharusnya kami lakukan. Saya pikir, kami memiliki banyak peluang untuk mengakhiri pertandingan dengan lebih cepat,” lanjut Blanc.

Blanc senantiasa menegaskan dari awal kompetisi anak buahnya tidak pernah menyerah, dalam keadaan tertinggal sekalipun.

“Kami tak pernah menyerah terhadap siapapun, dan kapan pun itu,” tutup Blanc.

PSG sempat tertinggal oleh gol Eduardo pada menit ke-6, penyerang Ajaccio ini membobol gawang PSG lewat kerjasama bola dengan sentuhan satu dua dengan rekannya, Benjamin Andre. Akan tetapi pada babak kedua PSG bangkit setelah salah satu penyerang lubang PSG, Ezequiel Lavezzi menyamakan kedudukan pada menit ke-41.

Kemudian gol kemenangan PSG tercipta lewat gelandang bertahannya, Blaise Matuidi yang mencetak gol menit ke-74.

Komentar serupa disuarakan Maxwell, salah satu pemain belakang PSG, dia mengatakan bahwa setiap laga di kompetisi (ajang) yang diikuti PSG akan sangat berat.

“Adalah hal yang sangat penting (bagi PSG), untuk memetik kemenangan guna menghadapi sisa kompetisi. Kami tahu bahwa setiap laga akan sangat berat mulai saat ini hingga akhir musim nanti. Kami harus bersiap secara fisik dan mental untuk pertandingan seperti ini,” kata Maxwell.

Hasil Pertandingan Lainnya:

Sabtu (11/1) malam WIB: Saint-Etienne 1-0 Evian TG, Montpellier HSC 1-1 AS Monaco FC.

Minggu (12/1) malam WIB: FC Girondins de Bordeaux 0-1 Toulouse FC, En Avant Guingamp 0–0 AS Saint-Étienne, Olympique Lyonnais 2-0 FC Sochaux-Montbelliard, Stade Rennais FC 0-0 OGC Nice, Valenciennes AFC 3-2 SC Bastia (psg.fr)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home