Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 21:31 WIB | Minggu, 15 September 2013

Sepakbola Piala AFF U-19: Indonesia Kalah 1-2 Dari Vietnam

Kesebelasan Indonesia U-19 (foto: beritajatim.com)

SIDOARJO, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Indonesia usia di bawah 19 tahun dipaksa mengakui ketangguhan tamunya, Vietnam dengan skor 1-2 pada pertandingan Grup B Piala AFF U-19 yang berlangsung pada Sabtu (15/9) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Pada babak I, Indonesia memaksimalkan penyerangan, dan terlihat pada saat penyerang,Evan Dimas Darmono melepaskan bola dengan tendangan kencang yang gagal dibendung kiper Vietnam, Le Van Truong. Gol cepat pada menit pertama ini membuat mental pemain Vietnam lemah, dan berkali-kali tim Indonesia dapat memanfaatkan keadaan ini dengan baik.

Akan tetapi terkadang tim Indonesia lengah menghadapi serangan balik Vietnam, pada menit ke-12, Indonesia harus berterima kasih pada kiper Ravi Murdianto. Meski dua kali harus berhadapan satu lawan satu dengan Nguyen Cong Phuong, Ravi dengan tenang dapat mengagalkan dua peluang emas penyerang Vietnam itu.  

Berkali-kali umpan terobosan pemain Vietnam justru lebih membahayakan gawang Indonesia, hingga puncaknya pada menit ke-31 saat Vietnam yang memperoleh tendangan penjuru yang dieksekusi gelandang Luong Xuan Truong membuat keadaan imbang 1-1.   

Buruknya koordinasi lini belakang Indonesia harus dibayar mahal. Pada menit ke-35, Vietnam balik unggul 2-1 oleh Nguyen Van Toan. Lepas dari kawalan Putu Gede Juni Antara, striker Vietnam ini dengan gampang memperdaya kiper Ravi. Kini, balik Garuda Muda yang tertekan.

Baru empat menit babak kedua berlangsung, pemain pengganti Dinan Javier hampir membobol gawang Vietnam. Sayang tendangan Dinan masih dapat ditepis kiper Vietnam, Le Van Truong. Indonesia kembali mengancam gawang Vietnam pada menit ke-55. Hingga akhir pertandingan skor tidak berubah 1-2 bagi Vietnam, hasil ini membuat Indonesia harus tergusur dari puncak klasemen.

Susunan Pemain Indonesia vs Vietnam:

Indonesia: Ravi Murdianto, Putu Gede Juni Antara, M Sahrul Kurniawan, Hansamu Yama Pranata, M Fatchur Rochman, Zulfiandi, Paulo Oktavianus, Evan Dimas, Maldini, Ilham Udin Armaiyn, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Vietnam: Le Van Truong, Le Van Son, Tran Huu Dong Trieu, Truong Van Thiet, Nguyen Phong Hong Duy, Nguyen Tuan Anh, Nguyen Van Toan, Nguyen Cong Phuong, Pham Duc Huy, Hoang Thanh Tung, Luong Xuan Truong

(beritajatim.com) 

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home