Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 22:23 WIB | Minggu, 15 September 2013

Liga Prancis: Monaco Puncaki Klasemen Liga Prancis, Tundukkan Lorient 1-0

Radamel Falcao, penyerang AS Monaco berkebangsaan Kolombia (foto: lfp.fr)

MONACO, SATUHARAPAN.COM – AS Monaco berhasil menggeser Saint Etienne dari posisi puncak klasemen Liga Prancis setelah pada pertandingan pekan kelima yang berlangsung di Stadion Louis II, Monaco pada Minggu (15/9) berhasil mengalahkan tamunya Lorient dengan skor tipis 1-0.

Pada pertandingan tersebut Monaco menguasai jalan pertandingan. Cuaca terik tidak menghalangi penyerang AS Monaco, Radamel Falcao untuk terus menggedor pertahanan Lorient. Ini terbukti saat pertandingan berlangsung lima menit, pemain bertahan Lorient, Fabien Audard sudah melakukan pelanggaran di kotak penalti terhadap penyerang AS Monaco, Yannick Carasco sehingga wasit Antoine Castro memutuskan memberi tendangan penalti bagi AS Monaco.

Tendangan penalti tidak disia-siakan penyerang AS Monaco berkebangsaan Kolombia, Radamel Falcao. Radamel Falcao yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk kemudian membawa timnya unggul 1-0.   

Setelah gol tersebut, permainan berubah kasar hingga memasuki turun minum dengan wasit Alexandre Castro mengeluarkan dua kartu kuning, yang kesemuanya diterima oleh para gelandang Monaco bernama Kurzawa dan Carrasco. Babak pertama pun diakhiri dengan keunggulan tuan rumah atas tamunya.

Tim tamu yang musim ini baru saja menapakkan kaki di kasta tertinggi sepakbola Prancis tersebut, telah melakukan sejumlah pergantian antara lain striker Diao ke gelandang Fabian Robert, akan tetapi hal ini tidak terlalu berpengaruh karena pertahanan AS Monaco yang dikawal Ricardo Carvalho dan Eric Abidal terlalu tangguh untuk ditembus Lorient.  

Hingga pluit panjang ditiupkan, tak ada peluang berarti yang tercipta sehingga memunculkan Monaco sebagai pemenang untuk kemudian sukses mengkudeta posisi puncak klasemen Ligue 1.

Susunan Pemain:

AS Monaco: Danijel Subasic, Fabinho, Layvin Kurzawa, Ricardo Carvalho, Eric Abidal, Joao Moutinho, Lucas Ariel Ocampos, Geoffrey Kondogbia, Yannick Carrasco, Mounir Obbadi, Radamel Falcao

FC Lorient: Fabien Audard, Lamine Kone, Bruno Ecuele Manga, Gregory Bourillon, Raphaël Guerreiro, Maxime Baca, S. Diallo, Yann Jouffre, Barthelme Maxime, Vincent Aboubakar, Kevin Monnet-Paquet (goal.com/fclweb.fr/lfp.fr)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home