Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 11:03 WIB | Minggu, 08 September 2013

Pertandingan Persahabatan: Brasil Luluhlantakkan Australia 6-0

Pertandingan Persahabatan: Brasil Luluhlantakkan Australia 6-0
Neymar (kaus kuning, Brasil) mencoba melepaskan diri dari terjangan Lucas Neill (Australia, kaus hitam) (foto-foto:fifa.com)
Pertandingan Persahabatan: Brasil Luluhlantakkan Australia 6-0
Kiri-kanan: Luis Gustavo, Neymar dan Pato merayakan kegembiraan kemenangan Brasil.
Pertandingan Persahabatan: Brasil Luluhlantakkan Australia 6-0
Jo (nomor kostum 21) merayakan gol kemenangan Brasil bersama dengan Bernard (nomor kostum 20)

BRASILIA, SATUHARAPAN.COM – Tim nasional Brasil memenangkan laga persahabatan melawan Australia, pada Minggu (8/9) dini hari. Pada pertandingan ini Pato, Neymar, dan Jo dipasangkan sebagai tiga penyerang utama sejak menit awal, satu hal yang jarang dilakukan pelatih-pelatih tim nasional Brasil pada pertandingan-pertandingan sebelumnya. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Mane Garrincha, Brasilia ini, Brasil menang telak atas Australia enam gol tanpa balas.

Brasil tidak ikut dalam Kualifikasi Piala Dunia karena mereka lolos otomatis sebagai tuan rumah, sehingga pada beberapa pertandingan Brasil hanya melakukan laga uji coba melawan beberapa negara-negara.

Pada pertandingan ini Jo, penyerang Brasil yang bermain di klub Atletico Miniero (klub sepakbola Liga Brasil) berhasil membuka kemenangan Brasil dengan gol pada menit ke-6, awalnya rekan satu timnya, Bernard menendang bola mengarah ke gawang akan tetapi mengenai tiang, dan bola mental ke luar gawang, tanpa berpikir panjang Bola yang jatuh di kaki kanan Jo disambar dengan sekali tembakan, dan Brasil unggul 1-0.

Gol kedua Brasil baru datang pada menit ke-34 dan kembali Jo catatkan namanya di papan skor. Umpan silang Bernard disambar Jo lewat sepakan terukur ke gawang Australia, yang dijaga Mark Schwarzer.
Pada menit ke-36 giliran Neymar yang menusuk pertahanan Australia dengan mudah menempatkan bola melewati hadangan Schwarzer dan Brasil memimpin 3-0 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua pemain bertahan Ramires ikut memberi andil bagi gol keempat Brasil, dan keunggulan  menjadi 4-0 di menit 55. Umpan silang sesama pemain bertahan Brasil, Maxwell ditanduk Ramires untuk menjebol jala Australia.
Dua gol terakhir Brasil dicetak oleh para penyerangnya, Alexandre Pato dan Luiz Gustavo masing-masing mencatatkan namanya di papan skor dengan gol pada menit ke-68 dan ke-81.

Seusai pertandingan pelatih Brasil, Felipe Scolari mengatakan bahwa pertandingan ini seperti Piala Dunia sesungguhnya.  Menurutnya, Australia bermain sangat terbuka dan berani meladeni Brasil yang berada di peringkat ke-3 FIFA.

“Ini seperti hitung mundur menuju Piala Dunia tahun depan. Australia bermain enerjik, mereka berani menempatkan sembilan orang di daerah permainan sendiri, dan dari ukuran fisik kami kalah. Mereka bermain berbeda dengan kami, namun mereka tetap lawan yang seimbang bagi Brasil,” kata Scolari.

Susunan Pemain
Brasil: Julio Cesar; Maicon, Thiago Silva, David Luiz, Marcelo, Paulinho , Luiz Gustavo; Ramires, Bernard, Neymar; Jo.
Australia: Schwarzer; McGowan, Neill, Ognenovski, McKay; Kruse, Jedinak (Milligan 64'), Bresciano, Oar; Holman, Kennedy. (goal.com/ sportskeeda.com/ fifa.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home