Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:08 WIB | Rabu, 25 September 2013

Liga Prancis: Pelatih Marseille, Elie Baup Ingin Timnya Terus Konsisten

Liga Prancis: Pelatih Marseille, Elie Baup Ingin Timnya Terus Konsisten
Matthieu Valbuena (kaos putih, OM) mengendalikan laju bola sementara itu di belakangnya, Francois Clerc (kaos hijau, Saint Etienne) dan Marco Sall (no.26) (foto-foto:om.net)
Liga Prancis: Pelatih Marseille, Elie Baup Ingin Timnya Terus Konsisten
Gianelli Imbula (kaos putih, OM) mencetak gol kedua OM atas St. Etienne walau di bawah pengawalan Francois Clerc.

MARSEILLE, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Olympique de Marseille (OM), Elie Baup mengatakan bahwa setelah kemenangan atas Saint-Etienne pada pertandingan Liga Prancis pada Rabu (25/9) dini hari WIB, timnya telah menerapkan standar permainan tinggi.

“Di babak pertama kami mampu menerapkan posisi tekanan tinggi pada lawan, dan sejauh ini kita berusaha untuk melakukan sejak awal musim. Kami mampu menang 2-0 pada babak pertama dan kemudian ada hukuman tendangan penalti (bagi St.Etienne) yang mengganggu ritme permainan kami. Bagi kami sulit untuk mempertahankan 2-1, tetapi kami berhasil mempertahankannya,” kata Elie Baup.

Elie Baup pada pertandingan-pertandingan OM mendatang akan memasang beberapa pemain muda yang kurang memiliki jam terbang di Liga Prancis.

“Kita harus mencapai keseimbangan. Proyek kami adalah untuk memainkan pemain muda yang memiliki bakat bahkan jika mereka tidak memiliki banyak jam terbang di Ligue 1 (kasta tertinggi kompetisi sepakbola Liga Prancis),” lanjut Elie.

Pada pertandingan dini hari tadi, OM berhasil meredam perlawanan tamunya Saint Etienne dengan skor 2-1. Dua pemain muda OM, Benjamin Mendy dan Gianelli Imbula bersinar, bahkan Imbulla berhasil mencetak gol.

Keduanya telah berhasil memukau pelatih Elie Baup dan tidak demam panggung walau tampil bersama senior mereka yang kebetulan menjadi tulang punggung tim nasional Prancis, Dmitry Payet dan Matthieu Valbuena.

Mathieu Valbuena bahkan memberi umpan bagi gol Mendy yang dia cetak pada menit ke-21, sentuhan bola Mendy dengan pelan melewati atas kepala penjaga gawang St. Etienne, Stephane Ruffier. Empat menit berselang, Gianelli Imbula mencetak gol tambahan bagi OM, berawal dari umpan di sisi kiri pertahanan St. Etienne, umpan Dmitri Payet diteruskan dengan tendangan pelan Imbulla.

Pada babak kedua, Zouma mencetak gol balasan sehingga skor menjadi 1-2 namun tidak cukup keadaan tersebut bagi OM yang mengambil alih pimpinan klasemen sementara dari tangan AS Monaco, yang pada Senin (23/9) bermain imbang 1-1 dengan Paris Saint Germain. Hasil pertandingan lainnya: Lille 3-0 Evian. (om.net/ soccerway.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home