Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:35 WIB | Minggu, 22 September 2013

Liga Prancis: Marseille Gagal Ke Puncak Klasemen, Imbang Dengan Bastia

Liga Prancis: Marseille Gagal Ke Puncak Klasemen, Imbang Dengan Bastia
Waled Khazri (Bastia, kaus biru) mencoba merebut bola dari Andre Ayew (OM, kaus putih) (foto-foto: om.net)
Liga Prancis: Marseille Gagal Ke Puncak Klasemen, Imbang Dengan Bastia
Steve Mandandda (kiper OM, kaus merah) mengamankan gawangnya dari serbuan Clint Keseru (paling kiri, kaus biru, Bastia) walau tiga bek OM (Khalifa, Nkoulou, Mendy) berjaga-jaga

BASTIA, SATUHARAPAN.COM – Olympique de Marseille (OM) punya kesempatan menggeser puncak pimpinan klasemen sementara, AS Monaco pada pertandingan Liga Prancis pekan keenam. Tetapi OM yang diasuh Elie Baup ini gagal melakukan hal tersebut setelah hanya bermain tanpa gol dengan tuan rumah, Bastia di Stadion Armand Cesar Fiuriani, Bastia pada Sabtu (21/9) malam.

Babak pertama berlangsung alot, kedua tim saling jual beli peluang dalam 20 menit pertama. Berulang kali gelandang-gelandang Marseille, Florian Thauvin dan Mathieu Valbuena melakukan penetrasi dari sisi lapangan untuk menghasilkan peluang bagi Marseille. Sayang gol yang diharapkan tak terjadi.

Bastia tidak ingin mengecewakan pendukungnya, beberapa peluang yang didapat melalui para gelandangnya Romaric, Ilan dan Kaseru masih dapat dimentahkan penjaga gawang OM, Steve Mandanda.

Pada babak penentuan, secara tak terduga Bastia lebih mengendalikan permainan atas tim unggulan, Marseille. Illa mendapat kesempatan emas pada menit ke 59, sontekan mautnya hanya tipis di sisi gawang tim tamu.

Thauvin yang merupakan mantan pemain tuan rumah musim lalu coba mengubah keadaan. Bola hasil tendangan voli yang ia lepaskan pada menit ke 73 masih dapat diblok oleh Mickael Landreau.

OM pada penghujung pertandingan mendapat peluang setelah bola hasil tendangan bebas Jordan Ayew, tipis saja melalui mistar gawang.

Skor 0-0 untuk kedua tim akhirnya jadi hasil akhir laga. Dengan hasil tersebut, Bastia tetap bertahan di peringkat tujuh klasemen, sementara Marseille gagal menyodok tiga besar dan harus rela duduk manis di peringkat empat dengan koleksi 11 angka.

Pelatih Elie Baup mengatakan seusai pertandingan bahwa anak asuhnya tidak tenang menyelesaikan peluang, karena mendominasi permainan dan cedera beberapa pemain juga turut mempengaruhi permainan tim.

"Jelas bahwa kita memiliki penyesalan tentang permainan ini. Kami memiliki beberapa peluang yang baik pada periode pertama dan bola yang baik untuk kedua. Setelah itu, kita perlu melihat apakah ada atau tidak Saber, dan cedera Jeremy Morel ini disesalkan. Kita harus terus bekerja. Kami berada dalam situasi rumit pada dua puluh menit pertama pertandingan, walau setelah itu kami bermain lebih baik. Kita harus terus bekerja, kami memiliki tim pemain dewasa yang mampu menghadapi situasi kompleks tersebut,” kata Elie.

Sementara itu penjaga gawang Steve Mandanda berkomentar bahwa akibat kekalahan dari Arsenal di Liga Champions beberapa hari sebelumnya, rekan-rekannya nampak kelelahan.

"Kami punya permainan dengan banyak intensitas Rabu melawan Arsenal. Hasilnya memang mengecewakan, itu memang saat yang sulit. Kini kami bertanding di Bastia tim yang ingin banyak dan kita mungkin dapat membuat perbedaan,” kata Steve.

Steve Mandanda tetap optimis bahwa rekan-rekannya akan bekerja keras karena perjalanan Liga Prancis masih panjang.

“Kita harus tetap positif dan tetap bekerja. Ada hal-hal positif dalam apa yang kita lakukan, kita solid. Saya yakin kami akan menempatkan gol yang membuat perbedaan pada masa mendatang. Kami tidak berbicara tentang krisis karena kita berada di puncak tabel. Masih panjang perjalanan Ligue 1 (Liga Prancis) ini,” menurut penjaga gawang tim nasional Prancis ini.

Susunan Pemain:

Bastia: Mickael Landreau, Sébastien Squillaci,François Modesto, Harek Fethi, Drissa Diakite, Romaric, Milos Krasic, Wahbi Khazri, Yannick Cahuzac, Claudiu Keseru, ilan,

Olympique de Marseille : Steve Mandanda, Nkoulou, Lucas, Jeremy Morel, Rod Fanni, Benoit Cheyrou, Florian Thauvin, Aleixis Romao, Matthieu Valbuena, Andre Ayew, Jordan Ayew.

Hasil pertandingan Liga Prancis lainnya: Evian 2-2 Montpellier, Reims 1-1 Guingamp, Rennes 2-0 Ajacio, Sochaux 0-2 Lille (om.net)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home