Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 13:22 WIB | Jumat, 05 Juli 2013

Liga Sepakbola Mesir Diperkirakan Dilanjutkan 9 Juli

Menteri Olahraga Mesir, Farouk El-Amry. (Foto: demotix.com)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM – Asosiasi Sepakbola Mesir menunggu pemberitahuan resmi dari Menteri Dalam Negeri Mesir untuk kelanjutan Liga Sepakbola Mesir, pertandingan ke-18 Liga Sepakbola Primer Mesir.

Rencananya pertandingan selanjutnya dimainkan pada tanggal 9 Juli. Mazen Marzook selaku Kepala Kompetisi Liga Sepakbola Mesir, Kamis (4/7) menyatakan penundaan liga Mesir karena pertimbangan keamanan.

Ketua Kompetisi EFA memutuskan bahwa kegiatan liga premier akan dilanjutkan pada 9 dan 10 Juli namun mereka menunggu konfirmasi resmi dari Kementerian Dalam Negeri. "Kami mengirim surat resmi kepada klub menginformasikan mereka bahwa pertandingan ke-18 akan dimainkan pada 9 dan 10 Juli,” kata Mazen Marzook.

Marzook menambahkan bahwa Persatuan Sepakbola Mesir (EFA) belum menerima pernyataan dari Militer Mesir bahwa akan menjaga keamanan pertandingan, tetapi konfirmasi formal belum diterima.

"Kami menerima janji-janji lisan dari aparat keamanan bahwa mereka siap untuk mengamankan pertandingan, tapi konfirmasi formal belum dikirim," tambahnya.

Menteri Olahraga Mesir, Farouk El-Amry, memutuskan untuk menunda pertandingan sepakbola untuk waktu yang tidak terbatas, karena masalah keamanan akibat perkelahian antar suporter Al-Ahli dan Zamalek yang terjadi di dalam stadion.

EFA mengeluarkan regulasi bahwa penonton dilarang menghadiri pertandingan sepak bola Mesir, karena kekhawatiran tragedi Port Said setahun silam itu di mana lebih dari 70 orang tewas dan ratusan luka-luka.

Tidak hanya itu, EFA telah mendenda empat klub sebesar 100.000 pounds Mesir masing-masing karena terjadi kerusuhan pada pertandingan pekan ke-17.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home