Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:29 WIB | Senin, 23 September 2013

Liga Spanyol: Madrid Benamkan Getafe, Walau Sempat Kecolongan

Cristiano Ronaldo beraksi pada salah satu pertandingan Real Madrid (foto: dailymail.co.uk)

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Real Madrid berniat mengejar poin untuk mencapai puncak klasemen Liga Spanyol yang saat ini diduduki Barcelona. Real Madrid berhasil mewujudkan hal tersebut tatkala menjamu tamunya, Getafe pada Liga Spanyol yang berlangsung pada Senin (23/9) dini hari WIB.

Real Madrid menang dengan skor meyakinkan 4-1, walau pada babak pertama benar-benar permainan didominsi tamunya. Real Madrid sempat kebobolan terlebih dahulu melalui aksi gelandang Lafita. Tendangan mendatarnya sempat menyentuh pemain belakang Madrid, Pepe, hingga bola menembus gawang Madrid yang dikawal Diego Lopez.

Madrid menekan total,namun mereka harus menunggu hingga menit 19 untuk menyamakan kedudukan. Umpan silang Di Maria di sisi kiri mengarah pada Cristiano yang tidak terkawal. Bintang Real Madrid ini melepaskan tendangan yang masih bisa dibelokkan oleh penjaga gawang Getafe, Moya. Bola liar langsung disambar Pepe. Cristiano Ronaldo menambah gol bagi Real Madrid lewat titik penalti pada menit ke-31.

Berbalik unggul Real Madrid tidak mengendurkan tekanan, akan tetapi sesekali pertahanan Madrid yang digalang Pepe dan Carvajal sempat lengah pada menit ke-38 saat Pedro Leon berhasil membuat cemas para pemain Madrid. Karena dia tidak terkawal dan bola tendangan mendatarnya hanya menghasilkan tendangan penjuru setelah ditahan penjaga gawang Getafe.

Seperti halnya di babak pertama, pelan namun pasti, Real Madrid kembali mendominasi pertandingan berkat peningkatan kinerja Isco dan pemain muda ini pula yang menambah gol kemenangan Madrid pada menit 59, setelah sebelumnya melakukan kerjasama pembagian bola yang baik dengan Cristiano Ronaldo.

Pertandingan ini jelas bukan menjadi hari baik bagi penyerang Real Madrid berkebangsaan Prancis, Benzema, berulangkali penyerang Prancis tersebut menghilangkan peluang termasuk satu tandukan kepala memanfaatkan crossing Carvajal yang masih melebar. Di menit 80 Benzema akhirnya ditarik keluar Ancelotti yang memasukkan Morata. Pada waktu yang tersisa, Christiano meresmikan diri menjadi pencetak gol terakhir pada pertandingan tersebut.

Real Madrid: Diego López, Carvajal, Pepe, Nacho, Arbeloa, Illarramendi, Khedira, Di Maria, Cristiano Ronaldo, Isco, Benzema.

Getafe: Moyá, Arroyo, Lisandro, Alexis, Sergio Escudero, Michel, Mosquera, Pedro León, Lafita, Diego Castro, Miku.(goal.com)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home