Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 03:13 WIB | Senin, 23 September 2013

Pelatih Lyon Yakin Kemenangan Atas Nantes, Letakkan Lyon Kembali ke Jalur Juara

Pelatih Lyon Yakin Kemenangan Atas Nantes, Letakkan Lyon Kembali ke Jalur Juara
Bafetimbi Gomis (kaus putih) mencetak gol bagi OL melewati pemain bertahan Nantes (foto-foto: olweb.fr)
Pelatih Lyon Yakin Kemenangan Atas Nantes, Letakkan Lyon Kembali ke Jalur Juara
Lacazette (kaus putih) beradu lari mengejar bola dengan pemain Nantes, Alhadhur (kaus kuning)
Pelatih Lyon Yakin Kemenangan Atas Nantes, Letakkan Lyon Kembali ke Jalur Juara
Clement Grenier (kaus putih) beradu lari mengejar bola dengan pemain Nantes, Alhadhur (kaus kuning)

LYON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Olympique Lyonnais (OL), Remi Garde berkomentar seusai anak buahnya memenangkan pertandingan pekan keenam Liga Prancis melawan tamunya, FC Nantes Atlantique (FCNA) di Stadion Stade De Gerland, Lyon, Minggu (22/9). Remi yakin bahwa saat ini merupakan momen yang tepat untuk kembali ke jalur kemenangan, walau anak asuhnya masih berada pada posisi ketujuh di klasemen sementara Liga Sepakbola Prancis.

“Saat ini biarlah kami sementara ini bersuka cita atas kemenagnan ini. Hal ini penting buat kami, tidak penting berapa pun skornya, karena saat istirahat babak pertama (skor masih imbang 1-1) saya minta anak buah meningkatkan serangan agar tidak kalah agresif dari tim tamu (FCNA),” kata Garde.

Remi Garde juga membungkam kritik para pendukung di dunia maya yang akhir-akhir ini menyoroti anak buahnya yang hanya dua kali meraih hasil imbang, setelah ditahan Reims dan Rennes dua pekan sebelumnya, maka harga kemenangan 3-1 adalah tak ternilai.

“Ini penting kami selalu menguasai bola pada pertandingan ini, karena sebelumnya (saat melawan Rennes dan Reims) kami selalu kurang agresif. Hasil ini penting bagi kami, tetapi kami masih belum berpikir tentang gelar juara, tetapi kami memang menargetkan ke sana,” tambah Garde.

Ajaccio merupakan target kemenangan berikutnya dari OL, pada pertandingan yang akan digelar tengah pekan ini.

“Kami akan menargetkan kemenangan melawan Ajaccio, dan bukan tidak mungkin kemenangan akan kami ulangi lagi,” kata Garde.

Remi Garde berkomentar bahwa saat ini strategi penyerangan timnya masih mengadalkan dua pemain yang notabene malah dibekap cedera, Gael Danic dan Yoann Gourcuff. Remi Garde bersyukur bahwa dalam pertandingan melawan FCNA dua penyerangnya, Jimmy Briand dan Bafetimbi Gomis berperan besar, begitu juga dengan gelandang serang Alexander Lacazette yang lihai mencari ruang dalam pergerakan tanpa bola.

Olympique Lyon sukses naik ke posisi ketujuh di klasemen sementara setelah menekuk tamunya, FC Nantes 3-1 . Bermain di depan publiknya sendiri, di Stade De Gerland, Lyon justru tertinggal lebih dulu ketika Jordan Veretrout berhasil membobol gawang Anthony Lopes lewat sundulan kepala di menit ke-24.

Sadar timnya tertinggal, Lyon tampil habis-habisan hingga akhirnya menyalip perolehan gol tim tamu. Bafetimbi Gomis, Clement Grenier dan dan Jimmy Briand pun lantas menjadi pahlawan kemenangan tuan rumah berkat gol mereka di menit ke-27, 55 dan 73.

Susunan pemain:

OL: A. Lopes, Dabo, Kone, Umtiti, Bedimo, Gonalons, Malbranque, Grenier, Lacazette, Gomis, Briand,

FCNA: Riou, Cissokho, Vizcarrondo, Djilobodji, Alhadhur, Deaux, Toure, Veretout, Bedoya, Bessay, Djordjevic.

Hasil pertandingan Liga Prancis lainnya: Nice 4-0  Valenciennes, Lorient 3-3 Bordeaux.  (goal.com/olweb.fr)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home