Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:33 WIB | Sabtu, 08 Agustus 2015

Lille Gagal Bendung PSG

Ilustrasi: Lucas Moura (kiri, PSG) bergembira dalam sebuah pertandingan Liga Prancis disambut kemenangan oleh rekannya, David Luiz (kanan). (Foto: fifa.com)

LILLE, SATUHARAPAN.COM – Tuan rumah Lille sulit mengimbangi keperkasaan klub yang menjuarai kompetisi Sepak Bola Liga Prancis musim lalu, Paris Saint Germain (PSG) sehingga takluk dengan skor 0-1 pada laga perdana Kompetisi Liga Prancis pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (8/8) dini hari WIB di Stadion Pierre-Mauroy, Lille, Prancis.

Lille tidak terlalu dominan dalam penguasaan bola, kendati bermain di hadapan pendukungnya. Sebaliknya mereka dikagetkan oleh serangan PSG di menit kesembilan saat salah satu gelandang PSG, Lucas Moura menendang bola dari luar kotak penalti namun tidak mengarah ke gawang tuan rumah.

Beberapa menit kemudian, Thiago Silva, bek PSG ini mengagalkan serangan Lille yang dimulai dari pergerakan Sofiane Boufal. Namun saat Boufal mengoper bola Florent Balmont peluang itu gagal karena bola dihalau Silva jauh dari kotak penalti.

PSG tetap menyerang walau salah satu gelandangnya–Adrien Rabiot–terkena kartu merah. Rabiot diusir keluar lapangan setelah mendapatkan dua kartu kuning dari wasit. Hingga babak pertama selesai, PSG mampu menahan tuan rumah dengan skor kacamata.

PSG mendapat gol di babak kedua saat salah satu gelandangnya, Lucas Moura, memanfaatkan bola matang dari rekannya, Thiago Motta, dan kemudian berbuah gol pada menit ke-57.

Usai unggul, PSG lebih berhati-hati dalam membangun serangan menyusul para pemain Lille mulai bersemangat menyamakan kedudukan.  

Satu menit jelang berakhirnya waktu normal, pemain pengganti Jean-Kevin Augustin nyaris menggandakan keunggulan PSG. Namun, tembakan Augustin  diamankan kiper Lille, Vincent Enyeama. Alhasil, PSG mengunci kemenangan perdana di Liga Prancis, karena sampai pertandingan selesai tidak ada perubahan skor.

Susunan Pemain:

Lille:  Enyeama, Corchia, Pavard, Civelli, Sidibe, Amadou, Balmont, Mavuba, Boufal, Bautheac, Guirassy.

Paris Saint Germain: Trapp, Aurier, Silva, Luiz, Maxwell, Rabiot, Verratti, Matuidi, Lucas, Pastore, Cavani. (soccerway.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home