Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 10:59 WIB | Senin, 25 Juli 2016

Lima Sekolah di DKI Raih Penghargaan Adiwiyata Mandiri

Lima sekolah di DKI Jakarta meraih Penghargaan Adiwiyata Mandiri. (Foto: Jhon Syah Putra Kaban/beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Lima sekolah di Jakarta kembali mendapat penghargaan Adiwiyata Mandiri dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

"Ini merupakan salah satu prestasi yang harus diapresiasi. DKI terakhir kali mendapat penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri pada tahun 2012,” kata Kepala Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) DKI Jakarta, Junaedi, seperti dilansir beritajakarta.com, hari Minggu (24/7).

Penghargaan tersebut diberikan kepada sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan. Lima sekolah di DKI Jakarta yang menerima penghargaan meliputi SDS Tarakanita 3, SMAN 34, SMAN 80, SMPN 228, dan SDN Cibubur 11.

“Penghargaan ini diberikan kepada sekolah yang mampu mempertahankan nilai minimal 72. Hal tersebut sesuai dengan kriteria penilaian dalam Permen LH Nomor 5 Tahun 2013 tentang Panduan Pedoman Adiwiyata,” katanya.

Penghargaan Adiwiyata Mandiri dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan diberikan pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2016 Tingkat Nasional di Istana Siak Sri Indrapura Provinsi Riau tanggal 22 Juli 2016.

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat diketahui juga menerima penghargaan Adipura Kirana karena dinilai mampu mendorong pertumbuhan ekonomi melalui Trade, Tourism and Investment (TTI) berbasis pengelolaan lingkungan hidup (attractive city).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home