Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:05 WIB | Kamis, 03 Desember 2015

Linda Melaju Babak Dua karena Didukung Keluarga

Ilustrasi: Linda Wenifanetri saat berlaga di Piala Uber pada 2014 lalu. (Foto: Humas PBSI).

MALANG, SATUHARAPAN.COM – Pebulu tangkis tunggal putri, Linda Wenifanetri mengaku bahagia melaju ke babak kedua kejuaraan bulu tangkis, penyebabnya tidak hanya memenangi pertandingan atas pemain Malaysia, Lim Yin Fun, dengan skor 21-15, 21-18 namun juga karena faktor keluarga yang hadir mendukung Linda.

“Tentunya ditonton keluarga bisa menambah motivasi tersendiri buat saya. Saya akan berusaha main semaksimal mungkin karena saya tak ingin mengecewakan keluarga dan semua yang sudah mendukung saya,” kata Linda, setelah di mengalahkan Lim di babak pertama Indonesian Masters, hari Rabu (2/12) di Gelanggang Olahraga Graha Cakrawala, Malang.

“Saya sangat senang keluarga saya bisa datang ke Malang dan menonton langsung saya bertanding. Saya sangat dekat dengan keluarga saya, jadi dukungan mereka sangat berarti buat saya,” kata pemain kelahiran Jakarta tersebut.

Dukungan dari pihak keluarga nampak dengan kehadiran ibunda,  kakak dan keponakan Linda yang hadir sebagai penonton di Gelanggang Olahraga Graha Cakrawala. Mereka tak henti-hentinya memberikan dukungan kepada Linda yang tengah bertanding.

Linda sudah menuntaskan tugas pertamanya dengan baik. Dia berharap dukungan keluarga dapat memotivasi dirinya tampil lebih baik, karena di beberapa kejuaraan sebelumnya dia gagal melewati babak kedua.  

“Saya  berharap dengan kejuaraan diselenggarakan di Indonesia bisa memacu prestasi, hitung-hitung untuk peningkatan poin ke Olimpiade,” kata dia.

Linda dalam beberapa kejuaraan sebelumnya mengalami kegagalan dan harus tersingkir di babak awal, seperti pada Kamis (26/11) saat Linda kalah dari andalan tunggal putri India, Sindhu Pusarla Venkata dalam putaran kedua Macau Open  dengan skor 17-21, 18-21.

Sepekan sebelumnya, hari Kamis (22/11) Linda langsung tersingkir di putaran pertama kejuaraan Prancis Terbuka 2015.  Linda kalah dari pemain unggulan  asal Tiongkok Li Xuerui dengan skor 14-21, 14-21.

Akhir bulan lalu, hari Rabu (28/10). Linda menyerah di babak kualifikasi kejuaraan Bitburger Open (Jerman) saat ditumbangkan  andalan tunggal putri Denmark, Natalia Koch Rochde  dengan 10-21, 20-21. (badmintonindonesia.org).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home