Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:55 WIB | Kamis, 03 Desember 2015

Pelatih Pesantren Nur Iman Targetkan Menangkan LSN

Pelatih  Pesantren Nur Iman Targetkan Menangkan LSN
Ilustrasi: Pelatih Ponpes Nur Iman, Tony Yuliandry (kaus merah) mendampingi anak buahnya di pinggir lapangan saat Ponpes Nur Iman menggunduli Ponpes Salafiyah Polewali Mandar dengan skor 7-0 di perdelapan final LSN hari Kamis (29/10) di Lapangan Sepak Bola TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta. (Foto-foto: Dok. satuharapan.com/ Prasasta Widiadi).
Pelatih  Pesantren Nur Iman Targetkan Menangkan LSN
Ilustrasi: Para pendukung Ponpes Nur Iman Mlangi mendukung dari pinggir lapangan saat perdelapan final Liga Santri Nusantara (LSN), hari Kamis (29/10) di Lapangan Sepak Bola TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

SURABAYA, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Iman Sleman, Tony Yuliandri mengaku menargetkan menang dan lolos ke final turnamen sepak bola Liga Santri Nusantara (LSN).

“Kami optimis menang melawan  Ponpes Nurul Islam Jember (calon lawan Nur Iman di semi final LSN, Red)," kata Tony Yuliandri, hari Rabu (2/12) di Surabaya, Jawa Timur.

Ponpes Nur Iman akan menghadari Ponpes Nurul Islam dari Jember di semi final Liga Santri Nusantara (LSN) hari Kamis (3/12) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Menurut catatan situs resmi Liga Santri Nusantara,  Ponpes Nur Iman Sleman pada laga final babak kualifikasi Zona DIY menang tipis atas Ponpes Pangeran Diponegoro dengan skor 2-1 yang digelar di Stadion Tirdadadi, Sleman pada Minggu (20/9).

Saat babak Perdelapan Final LSN, hari  Kamis (29/10) di Lapangan Sepak Bola TNI AU,  Halim Perdanakusuma, Jakarta, Ponpes Nur Iman menang telak atas Ponpes Salafiyah Polewali Mandar,  Sulawesi Barat dengan skor 7-0.

Ponpes Nur Iman mengalahkan Darul Maarif Indramayu dengan skor 3-0 di babak perempat final yang digelar di Lapangan UPI Bandung pada Sabtu, (14/11).  

Di sisi lain pelatih Ponpes Nurul Islam, Jember,  Abdurrahman  menargetkan serupa di turnamen sepak bola yang diikuti para santri usia di bawah 17 tahun tersebut.

“Sejak awal tim kami memang diunggulkan, namun kami meminta anggota tim tidak menganggap enteng tim lawan, karena tim yang lolos dari zona Yogyakarta yakni Nur Iman Sleman tidak kalah bagusnya dalam produktivitas gol,” kata Abdurrahman. 

Menurut catatan situs resmi Liga Santri Nusantara,  pada pertemuan semi final regional Jawa Timur, Nurul Islam Jember menang telak 9-0 atas Ponpes Darul Falah Bondowoso, skor besar terulang pada pertandingan final, kala itu Nurul Islam berhasil menang  dengan skor 9-0 saat menghadapi Ponpes Hidayatul Islam Probolinggo, Jawa Timur.

Produktifitas gol Nuris Jember tak terhentikan. Pada pertandingan babak 16 besar LSN yang digelar di Lapangan Sutasoma Lanud Halim Perdanakusuma pada Rabu (28/10), Nuris Jember membantai Ponpes Al Anwar Blora Juara Jateng III dengan skor 8-0.

Di babak perempat final  yang digelar hari Sabtu (14/11) di Lapangan Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Nurul Islam Jember membantai Ponpes Alfiah, Purwakarta  dengan skor 4-1.

Sementara untuk pertandingan semi final LSN lainnya akan mempertemukan dua tim dari zona Jawa Barat, yaitu Ponpes Darunnajah Garut melawan Ponpes Al Asyariah Tangerang, Banten. (Ant/ligasantrinusantara.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home