Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:35 WIB | Kamis, 03 Desember 2015

Ahsan/Hendra Tak Mau Anggap Enteng Lawan di Indonesian Masters

Ilustrasi: pebulu tangkis Indonesia, Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan (kanan) saat memenangi Kejuaraan Dunia BWF World Championship 2015, di Istora Senayan, Jakarta beberapa bulan yang lalu. (Foto: Humas PBSI).

MALANG, SATUHARAPAN.COM – Pasangan pebulu tangkis ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan tidak ingin menganggap enteng calon lawan di kejuaraan bulu tangkis Indonesia Master, sehingga saat pertandingan berlangsung mereka tidak kaget.

"Kami tidak mau menganggap remeh lawan, kami anggap semua lawan berat. Kami anggap saja sejajar. Jadi kami lebih siap dalam menghadapi mereka," kata Ahsan setelah dia dan Hendra Setiawan memenangi laga atas sesama ganda putra asal Indonesia, Kaizar Bobby Alexander/Nathaniel Ernestan Sulistyo di babak pertama Indonesian Masters, hari Rabu (2/12) di Gelanggang Olahraga Graha Cakrawala, Malang.

“Lawan kami adalah pemain-pemain tunggal, kami juga belum pernah bertemu mereka. Tadi kami langsung menekan pertahanan lawan. Kami juga menjajal kondisi lapangan karena ini pertandingan pertama,” kata Ahsan.

Ahsan/Hendra tak menemui kesulitan berarti saat menghadapi ganda Indonesia lainnya,. Pasangan juara dunia itu cuma butuh waktu 20 menit untuk menang 21-11, dan 21-12.  

Meski menang mudah, Ahsan mengaku tetap mempersiapkan pertandingan dengan serius. Pertandingan pertama ini juga dijadikan ajang untuk menjajal kondisi lapangan.

Di babak kedua, Ahsan/Hendra akan menghadapi ganda 'Merah Putih' lainnya, Hardianto/Kenas Adi Haryanto yang lolos setelah menyingkirkan Rian Syaqi/Tedi Supriadi 21-14,21-14.

Dari nomor tunggal putra, Jonatan Christie juga melewati babak pertama dengan kemenangan straight set. Pebulutangkis yang ditempatkan sebagai unggulan kesembilan itu mengalahkan Reksy Aureza Megananda dengan skor 21-16, 21-16 untuk lolos ke babak kedua.

Di babak kedua, Jonatan akan menghadapi Krishna Adi Nugraha yang lolos dengan mengalahkan Kaesar Akbar 21-9, 21-6.  (badmintonindonesia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home