Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Eben Ezer Siadari 10:28 WIB | Jumat, 12 Desember 2014

Listrik Sempat Padam, Tottenham Takluk pada Besiktas 1-0

Listrik Sempat Padam, Tottenham Takluk pada Besiktas 1-0
Pertandingan ditunda untuk kedua kalinya karena listrik padam di Istanbul (Foto: Jamie McDonald/Getty)
Listrik Sempat Padam, Tottenham Takluk pada Besiktas 1-0
Cenk Tosun seusai memasukkan satu-satunya gol ke gawang Tottenham (Foto: Sky Sport)

PARIS,SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Besiktas dari Turki menang 1-0 atas Tottenham pada pertandingan Liga Eropa yang berlangsung Kamis (Jumat WIB), untuk melompati tim London itu dan menjadi juara Grup C pada malam yang sempat terganggu padamnya listrik sebanyak dua kali.

Pada pertandingan putaran terakhir itu Tottenham hanya memerlukan hasil imbang untuk memuncaki klasemen grup, namun gol Cenk Tosun pada menit ke-60 membuat tim Turki itu menjadi pemenang sekaligus finis sebagai juara grup.

Spurs mengakhiri fase grup sebagai runner up dan menuju undian Senin bersama dengan dua tim teratas grup lainnya, serta tim-tim peringkat ketiga di Liga Champions yakni Olympiakos, Liverpool, Zenit, Anderlecht, Roma, Ajax, Sporting Lisbon, dan Athletic Bilbao.

Besiktas berpeluang dijatuhi denda oleh UEFA ketika pertandingan sempat terhenti selama 17 menit pada awal babak pertama karena listrik padam. Wasit meminta para pemain meninggalkan lapangan Stadion Olimpiade Ataturk.

Hal yang sama kembali terjadi pada masa tambahan waktu setelah menit ke-90, di mana pertandingan sempat terhenti lama sehingga para penonton mengisi kegelapan dengan menyalakan pemantik rokok dan telepon seluler.

Spurs sendiri telah dikenai denda sebesar 15.000 euro oleh UEFA pada Kamis pagi karena penghentian-penghentian jalannya pertandingan karena invasi lapangan pada pertandingan mereka sebelumnya di Liga Eropa.

Pertandingan Lainnya

Sementara itu Everton telah melaju sebagai juara Grup H, namun pasukan Roberto Martinez ditaklukan 0-1 di kandang sendiri oleh tim Rusia Krasnodar, yang telah tersingkir.

"Sayangnya kami kemasukan gol, mereka benar-benar berupaya melakukannya. Bagi kami, cukup bagus untuk dapat melaju," kata pemain Everton Gareth Barry kepada ITV. Wolfsburg menang 3-0 atas Lille untuk menghuni peringkat kedua di bawah Everton.

Guingamp merupakan satu-satunya tim Prancis yang bertahan di fase berikutnya setelah mereka menang 2-1 di kandang tim Yunani PAOK di Grup K, untuk menduduki peringkat kedua di bawah Fiorentina.

Celtic melawat ke Kroasia untuk menghadapi Dinamo Zagreb di Grup D, di mana mereka telah mengetahui bahwa mereka akan menjadi runner up apapun hasil yang mereka dapatkan.

Pada akhirnya tuan rumah menjadi juara grup di mana Marko Pjaca mengemas trigol saat mereka menang 4-3.

Gol ketiga Pajca tercipta dari tembakan brilian jarak jauh, setelah ia mengecoh seorang pemain bertahan dan melepaskan tembakan mendatar untuk pertama kalinya, dan mencetak gol setelah mendapat bola liar untuk mencetak gol keduanya.

Juara bertahan Sevilla, yang mengalahkan Benfica di final musim lalu, lolos sebagai tim peringkat kedua di Grup D berkat kemenangan 1-0 atas tim Kroasia Rijeka, untuk memangkas ketertinggalan dari Feyenoord, yang menang 3-0 di markas Standard Liege.

Salzburg mengakhiri fase grup dengan mengumpulkan 16 angka di Grup D, setelah mereka menang 5-1 atas tamunya Astra.

Zurich menjalani pertandingan terakhir di Grup A dengan mengetahui bahwa mereka harus mengalahkan Borussia Moenchengladbach, namun mereka justru kalah 0-3 di Jerman.

Justru tim Spanyol Villarreal yang melaju sebagai tim peringkat kedua berkat kemenangan tandang 2-0 atas Apollon di Siprus.

Club Brugges mengunci posisi teratas Grup B dengan keunggulan satu angka setelah menang 2-1 atas Helsinki, dan itulah hasil yang diperlukan sebab tim peringkat kedua Torino mengalahkan Copenhagen dengan skor 5-1.

Dinamo Moscow menang 1-0 atas PSV Eindhoven ketika kedua tim lolos dari Grup E, di mana tim Rusia itu mengumpulkan 18 angka dari enam pertandingan.

Inter Milan bergabung dengan tim-tim yang akan mengikuti undian Senin setelah bermain imbang dengan tim Ukraina Dnipropetrovsk, yang meninggalkan dasar klasemen Grup F berkat kemenangan 1-0 atas Saint Etienne.

Pertandingan itu dinodai kekerasan menjelang permainan, di mana sebelas penggemar Prancis harus dilarikan ke rumah sakit.

Napoli menjadi juara Grup I melalui kemenangan 3-0 atas Slovan Bratislava, sedangkan Young Boys mengalahkan Sparta Praha untuk menduduki peringkat kedua melalui kemenangan 2-0 atas tim Ceko tersebut. (AFP/Ant)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home