Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:13 WIB | Jumat, 04 Juli 2014

Timnas Aljazair Donasikan Bonus ke Warga Palestina

Penyerang Aljazair, Islam Slimani. (Foto: zimbio.com).

ALJIR, SATUHARAPAN.COM – Saat tim nasional Aljazair tiba di tanah air, jalanan raya kota Aljir ramai oleh gegap gempita pendukung timnas Singa Afrika Utara ini pada Rabu (2/7), akan tetapi ada satu yang patut dicatat yakni aksi sosial para pesepak bola Aljazair berniat menyumbangkan uang match fee tim nasional Aljazair ke warga Palestina.

Aksi positif tersebut dikonfirmasi oleh seorang jurnalis Aljazair, Waleed Abu Nada, yang menulis dalam akun Twitter miliknya menyebutkan Islam Slimani, salah satu penyerang tim nasional Aljazair, berkata: "Mereka membutuhkannya (uang hasil pertandingan di Piala Dunia) lebih dari kami,” kata Waleed.

Striker Islam Slimani has revealed #ALG will donate their World Cup prize money to the people in Gaza. "They need it more than us." Tulis Waleed dalam akun twitternya @waleedabunada.

Setiap negara yang tampil di Piala Dunia mendapat uang tampil yang berbeda-beda jumlahnya antara negara yang tampil hanya di penyisihan grup, hingga babak gugur. Waleed tidak mengkonfrimasi berapa jumlah yang disumbangkan seluruh personel timnas Aljazair ke warga Palestina.

Aljazair tersingkir di perdelapan final Piala Dunia 2014. Walau mereka menunaikan ibadah puasa saat pertandingan, tetapi tim Singa Afrika Utara ini mampu merepotkan Jerman. Tim Panzer hanya dapat menang 2-1 melalui perpanjangan waktu hingga 120 menit. Sebelumnya Aljazair lolos hingga perdelapan final karena berada di peringkat kedua Grup H penyisihan grup, di bawah Belgia yang lolos sebagai juara grup.(guardian.co.uk/fifa.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home