Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:16 WIB | Minggu, 06 April 2014

Everton Gunduli Arsenal, Arteta Bunuh Diri

Everton Gunduli Arsenal, Arteta Bunuh Diri
Bacary Sagna (kiri, Arsenal) menghadang pergerakan Leighton Baines (Everton). (Foto-foto: fifa.com)
Everton Gunduli Arsenal, Arteta Bunuh Diri
Steven Naismith (Everton, kaus biru) menceploskan bola ke gawang Arsenal, walau dikawal salah satu pemain belakang Arsenal.

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM – Everton meraih kemenangan telak saat menjamu peringkat empat Liga Inggris, Arsenal dengan skor 3-0 dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Minggu (6/4).

Gol pertama Everton dicetak Steven Naismith menit ke-14 setelah memanfaatkan bola dari tendangan rekannya, Romelo Lukaku, yang gagal ditangkap penjaga gawang Wojciech Szczesny. Naismith yang kebetulan berada di dekat gawang tanpa berpikir panjang menaklukkan Szczesny.

Naismith nyaris menggandakan keunggulan beberapa menit kemudian setelah kerja sama satu dua yang dia lakukan dengan Romelo Lukaku dengan mudah memasuki kotak penalti Arsenal, akan tetapi bola yang dia tendang arahnya melebar.

Romelo Lukaku menggandakan keunggulan Everton menit ke-34. Akselerasi luar biasa pemain tim nasional Belgia tersebut gagal dihadang para pemain bertahan Arsenal, sebelum melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Bola yang dia tendang mengarah ke sisi kiri gawang Arsenal, dan gagal dihalau Szczesny.

Olivier Giroud nyaris memperkecil kekalahan Arsenal menit ke-45, setelah bola yang dia sundul menjauh di atas gawang Everton yang dikawal Tim Howard.

Everton semakin memperlebar keunggulan atas Arsenal dengan hadirnya gol ketiga yang dicetak mantan pemain Everton, Mikel Arteta. Gol ini berawal dari serangan balik yang digalang Steven Naismith, dan dari sisi kanan dia menggiring bola hingga dalam kotak penalti, dan bola yang dia tendang dapat diselamatkan Wojciech Szczesny. Bola liar dari momen itu coba dihalau Arteta, akan tetapi dia melakukan kesalahan fatal karena bola yang dia halau ternyata malah masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Walau membantai Arsenal, Everton tidak beranjak dari peringkat kelima dengan 63 poin, sementara Arsenal di atasnya dengan satu poin lebih banyak.(dailymail.co.uk/sportsmole.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home