Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:30 WIB | Sabtu, 11 Juni 2016

Lolos Semi Final Australia Terbuka, Greysia/Nitya Tak Ingin Lengah

Ilustrasi: Greysia Polii saat berlaga di sebuah kejuaraan bulu tangkis. (Foto: badmintonindonesia.org).

SYDNEY, SATUHARAPAN.COM – Andalan ganda putri bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii menyatakan dia dan rekannya, Nitya Krishinda Maheswari, tidak akan lengah dalam menghadapi Semi Final Kejuaraan Bulu Tangkis Australia Open (Australia Terbuka) 2016.

“Kami merasa yang perlu diwaspadai di semi final adalah diri kami sendiri. Kami ingin tidak lengah mengatasi diri sendiri dan nggak menyerah sama keadaan di lapangan nanti,” kata Greysia setelah mereka memenangkan perempat final, hari Jumat (10/6) di Sydney Olympic Park, Sydney, Australia.

Di perempat final, Greysia/Nitya berhasil menang dari wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dengan 21-12 dan 21-12. Di semi final, Greysia/Nitya akan berhadapan dengan wakil Tiongkok, Yu Yang/Tang Yuanting. “Kami harus siap aja buat semi final (hari Sabtu, 11/6). Mau menang atau kalah kami harus siap,” dia menambahkan.

Greysia mengaku ingin fokus ke diri sendiri, bagaimana caranya mendapat kepercayaan diri. Nitya mengevaluasi penampilan mereka saat mengalahkan wakil Denmark dengan lebih cekatan saat menerima shuttlecock dari lawan.

“Kami tidak mau terlalu banyak menyerang,” kata Nitya.

Dari nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto akhirnya menjadi wakil ganda campuran Indonesia yang melaju ke semi final setelah di perempat final mengalahkan rekannya sesama Indonesia, Riky Widianto/Richi Puspita Dilli. Jordan/Debby menang 21-19 dan 21-16.  

Selanjutnya di semi final, Jordan/Debby akan berhadapan dengan pasangan Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Jordan/Debby menjadi satu-satunya wakil ganda campuran yang masih bertahan. Sebelumnya, unggulan pertama, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, sudah kalah dari babak pertama. (badmintonindonesia.org)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home