Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 17:33 WIB | Kamis, 03 November 2016

Luhut: Besok Presiden Tetap Berada di Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan sambutan pengantar pada Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Selasa, 2 November 2016. (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, menyatakan bahwa esok hari Jumat (4/11), Presiden Joko Widodo tetap akan berada di Jakarta.

"Biasa-biasa saja, Presiden juga ngantor aja. Besok saya juga ngadep Presiden di sini, enggak ada apa-apa," kata Luhut usai bertemu Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, hari Kamis (3/11).

Ia menyatakan hal itu menangapi adanya pertanyaan wartawan mengenai hilir mudiknya helikopter TNI di sekitar istana, apakah ada kondisi yang urgen sekali.

Mantan Kepala Kantor Staf Kepresidenan yang juga mantan perwira tinggi TNI itu menjelaskan bahwa para anggota TNI antara lain dengan helikopter itu merupakan latihan biasa.

"Itu adalah standard operation and procedure di TNI untuk membuat contingency-contingency dalam menghadapi keadaan yang dianggap mungkin perlu ada persiapan yang baik," katanya.

Ketika ditanya apa agenda Presiden Jumat besok, Luhut mengatakan paling tidak menerima dia.

"Paling tidak, menerima saya dan mungkin menteri-menteri lain," katanya.

Ia kembali menjelaskan bahwa TNI dan Polri harus mengambil tindakan-tindakan pengamanan bila dilihat massa yang begitu banyak.

"Tapi massa itu kan dalam rangka menggunakan hak konstitusi. Demonstrasi itu boleh, tapi kita harus sepakat, jangan sampai rusuh," kata Luhut Binsar Panjaitan.(Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home