Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 12:44 WIB | Rabu, 12 Agustus 2015

Luhut: Jokowi Ingin Perkuat Tim Ekonomi

Kepala Staf Presiden, Luhut Binsar Pandjaitan, (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kabar perombakan Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla kembali muncul ke permukaan. Beredar informasi, Presiden Jokowi akan mengumumkan struktur Kabinet Kerja barunya pada, Rabu (12/8), pukul 14.00.

Kepala Staf Presiden, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan, pertimbangan Presiden Jokowi merombak Kabinet Kerja adalah situasi ekonomi yang semakin lesu. Presiden Jokowi mengingkan tim yang kuat agar mampu menghadapi situasi sulit tersebut.

"Ya, sekarang mungkin beliau merasa sudah lihat ekonomi global begini mungkin perlu memperkuat team work-nya dia. Mungkin, saya nggak tahu juga tentu ada pertimbangan," kata Luhut di gedung Bina Graha, Jakarta, Rabu (12/8).

Menurut dia, tim ekonomi yang akan dipilih Jokowi nantinya diyakini mampu menghadapi tantangan ekonomi global. "Beliau ingin membangun team work-nya dia lebih bagus, lebih solid menghadapi keadaan ekonomi seperti ini," ucap Luhut.

Dia juga menyampaikan Presiden Jokowi sangat memperhatikan situasi ekonomi yang terjadi di Tiongkok. Dengan kondisi itu, Presiden mengaku tak menganggap masalah krisis ekonomi sebelah mata.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home