Loading...
INDONESIA
Penulis: Ignatius Dwiana 20:26 WIB | Kamis, 05 Juni 2014

Lukman Hakim Saifuddin Jadi Menteri Agama

Lukman Hakim Saifudin bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Nongsa Point Marina and Resort, Batam, Kepri. (Foto: setkab.go.id)

BATAM KEPRI, SATUHARAPAN.COM – Wakil Ketua MPR RI Lukman Hakim Saifuddin akan menggantikan Suryadharma Ali sebagai Menteri Agama.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini mengaku mendapatkan amanat untuk menjadi Menteri Agama setelah dipanggil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Nongsa Point Marina and Resort, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) pada Kamis (5/6).

“Insya Allah dilantik Senin (9/6) depan. Ini sebuah kepercayaan yang luar biasa berat, karena beban dan tanggung jawab yang ada dan waktu yang tersedia tidak panjang. Hanya empat bulan," ujar Lukman Hakim. 

Presiden berpesan kepada Lukman Hakim sebagai Menteri Agama supaya mengembalikan moril pegawai agar fungsi-fungsi di Kementerian Agama bisa fokus dan berjalan baik. Terutama terkait dengan terjadinya sejumlah kasus terakhir seperti penetapan status tersangka Suryadharma Ali sebelumnya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) setelah pengunduran diri Suryadharma Ali telah menunjuk Menko Kesra Agung Laksono sebagai Menteri Agama Ad Interim sebelumnya. (setkab.go.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home