Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 09:46 WIB | Senin, 27 Februari 2017

Mahershala Ali Raih Oscar Sebagai Aktor Pendukung Terbaik

Mahershala Ali. (Foto: AP)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM - Mahershala Ali memenangkan Piala Oscar sebagai aktor pendukung terbaik di Academy Awards ke-89 di Hollywood, Los Angeles, hari Minggu (26/2) untuk perannya di "Moonlight".

Mahershala Ali bintang film muslim pertama yang mendapat patung emas dari Academy Awards dinominasikan bersama Jeff Bridges (Hell or High Wateri), Lucas Hedges (Manchester by the Sea), Dev Patel (Lion) dan Michael Shannon (Nocturnal Animals). Ini adalah nominasi Oscar pertama Ali dan kemenangan pertama.

Sebelumnya ia juga memenangkan penghargaan di Screen Actors Guild Awards (SAG Award) dan Critics Choice Award dalam perannya di "Moonlight".

Aktris Alicia Vikander menyerahkan Piala Oscar kepadanya.

"Saya ingin berterima kasih pada guru saya, dosen saya," katanya saat menerima penghargaan di atas panggung, menambahkan bahwa mereka selalu mengajarkan bahwa "ini bukan tentang Anda, ini tentang memerankan karakter. Anda berada untuk sebuah cerita dan karakter. Aku merasa sangat diberkati dapat memiliki kesempatan ini."

"Moonlight" bercerita tentang kehidupan seorang pemuda kulit hitam dari anak hinga menjadi dewasa. Ia berjuang menemukan jati dirinya di lingkungan penuh narkoba di Miami.

Film drama Amerika garapan tahun 2015 dan dirilis 2016 disutradarai Barry Jenkins. (hollywoodreporter.com)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home