Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:18 WIB | Rabu, 25 Januari 2017

‘La La Land’ Raih 14 Nominasi Penghargaan Oscar

Potongan film ‘La La Land’. (Foto: hollywoodreporter.com)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM - Film musikal 'La La Land' memuncaki daftar nominasi terbanyak Oscar yang diumumkan pada hari Selasa (24/1) dengan 14 kategori, menyamai rekor sepanjang masa yang dicatatkan oleh 'Titanic' dan 'All About Eve'.

Film tersebut -sebuah penghargaan untuk periode emas musikal Hollywood, berlatar di zaman modern Los Angeles- masuk dalam kategori untuk film terbaik, sutradara terbaik (Damien Chazelle yang berusia 32 tahun), serta dua pemerannya, Ryan Gosling dan Emma Stone.

Di tempat kedua ada film fiksi ilmiah 'Arrival' dan drama 'Moonlight', yang masing-masing mendapatkan delapan nominasi.

Penghargaan tahun ini diisi dengan banyaknya keberagaman, mengacu pada dua edisi terakhir yang nominasinya lebih banyak diisi orang kulit putih, dengan beberapa aktor dan produser film kulit hitam yang masuk nominasi Oscar.

Untuk aktor terbaik, Gosling akan bersaing dengan pemenang Golden Globe Casey Affleck (Manchester by the Sea), Andrew Garfield (Hacksaw Ridge), Viggo Mortensen (Captain Fantastic) dan Denzel Washington (Fence).

Dalam kategori aktris terbaik, pemenang Golden Globe asal Prancis Isabelle Huppert masuk dalam nominasi Oscar berkat penampilannya di film 'Elle', bersama dengan Stone, Ruth Negga (Loving), Natalie Portman (Jackie) dan Meryl Streep, yang menjadi nominasi Oscar ke-20, di film 'Florence Foster Jenkins'.

Penghargaan Oscar tersebut akan digelar pada 26 Februari 2017. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home