Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:40 WIB | Minggu, 13 September 2015

Kalahkan Augsburg, Munchen Bayang-bayangi Dortmund

Dua penyerang Munchen, Thomas Muller (kiri) dan Robert Lewandowski (kanan) bergembira setelah menang tipis atas tim tamu, Augsburg dengan skor 2-1 di Liga Jerman, hari Sabtu (12/9) malam WIB di Stadion Allianz Arena, Munchen. (Foto: fifa.com).

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Bayern Munchen berada di peringkat kedua membayang-bayangi Borussia Dortmund yang berada di posisi puncak  klasemen sementara Bundesliga (kompetisi sepak bola Liga Jerman)  musim 2015-2016. Munchen membayangi Dortmund setelah menang tipis atas tim tamu, Augsburg dengan skor 2-1 di Liga Jerman, hari Sabtu (12/9) malam WIB di Stadion Allianz Arena, Munchen.

Munchen ada di peringkat kedua dengan nilai 12, perolehan nilai tersebut dikumpulkan dari empat pertandingan dengan seluruhnya berakhir kemenangan, sama seperti yang dicatatkan Borussia Dortmund di urutan teratas, tapi catatan selisih gol tim yang dilatih Josep Guardiola itu masih kalah dari Borussia Dortmund.

Munchen bermain cepat dan mendapat peluang mencetak gol  pada menit ketujuh lewat bola yang disundul Robert Lewandowski menyambut umpan Xabi Alonso. Tapi bola sundulan penyerang tim nasional Polandia itu gagal karena masih melenceng tipis  di samping kanan gawang Augsburg.

Tim tamu tidak gentar bermain di kandang Munchen, hasilnya menit ke-11 mereka mengancam gawang Munchen yang dijaga Manuel Neuer lewat peluang yang diciptakan dari bola sundulan Tobias Werner, hanya saja sundulan gelandang Augsburg itu melebar dari gawang Munchen yang dijaga Manuel Neuer.

Munchen  kebobolan di menit ke-43. Lewat serangan di sebelah kanan, gelandang Augsburg dari Korea Selatan, Ja-Cheol Koo melakukan kerja sama saling mengumpan bola dengan Alexander Esswein. Akibatnya tercipta gol bagi tim tamu, sebab bola tendangan Esswein tidak dapat dihentikan Manuel Neuer.

Babak kedua Munchen menyamakan kedudukan menit ke-77 lewat gol Robert Lewandowski. Penyerang tim nasional Polandia ini menendang bola yang gagal diamankan  kiper Augsburg, Marwin Hitz.

Munchen berbalik unggul dan memenangi pertandingan pada menit ke-87 lewat eksekusi bola dari titik penalti yang dilakukan dengan tenang oleh Thomas Muller. Penalti diberikan bagi tuan rumah karena penyerang Munchen,  Douglas Costa menggiring bola masuk ke kotak penalti Augsburg dan dihempaskan bek Augsburg,  Markus Feulner. Sampai pertandingan selesai Munchen unggul dengan skor 2-1.

Susunan Pemain:

Bayern Munchen:  Manuel Neuer,  Rafinha,  Jérôme Boateng,  David Alaba,  Xabi Alonso,  Thiago Alcantara,  Philipp Lahm,  Arturo Vidal,  Thomas Müller,  Douglas Costa,  Robert Lewandowski. 

 Augsburg:  Marwin Hitz,  Paul Verhaegh,  Jan-Ingwer Callsen-Bracker,  Ragnar Klavan,  Markus Feulner,  Dominik Kohr,  Daniel Baier,  Alexander Esswein,  Ja-Cheol Koo,  Tobias Werner,  Raul Bobadilla. (eurosport.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home