Loading...
INDONESIA
Penulis: Sotyati 12:31 WIB | Sabtu, 27 Desember 2014

Malam Ini, Peringatan 5 Tahun Wafat Gus Dur

Ilustrasi. (Sumber: wahidinstitute.org)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Keluarga besar almarhum KH Abdurrahman Wahid, sebagaimana menjadi tradisi setiap tahun, kembali menggelar Peringatan 5 Tahun Wafatnya KH Abdurrahman Wahid.

Kegiatan akan digelar pada Sabtu (27/12) pukul 18.30 – 23.00 WIB bertempat di Kompleks Al-Munawaroh, Jalan Warung Silah 10, Ciganjur, Jakarta Selatan.

Ketua Panitia Inayah Wahid, dalam edaran pemberitahuan yang dimuat di wahidinstitute.org, mengatakan tema haul kali ini adalah “Kepemimpinan Etis dan Tawadhu kepada Kepentingan Umat”.

Selain pembacaan tahlil oleh pengasuh Pesantren Al-Aziziyah Denanyar Jombang, Jawa Timur KH Azis Masyhuri, acara juga akan diisi testimoni mengenai kehidupan Presiden ke-4 RI tersebut. Di antaranya penampilan dari pelawak Mohamad Syakirun alias Kirun dan penulis Presiden Gus Dur Untold Stories, Priya Sambadha.

Taushiyah, ceramah agama, akan dibawakan Si Celurit Emas dari Madura KH Dzawawi Imron.

Acara akan dimeriahkan pula dengan tarian sufi, pertunjukan lukisan bayangan pasir oleh seniman asal Bandung Ja'far Fauzan, dan pembacaan puisi Arab yang dibuat khusus KH Husein Muhammad, murid Gus Dur yang juga mantan komisioner Komnas Perempuan.

“Kami mengundang Bapak, Ibu, Saudara, Saudari, hadir dan mendoakan almarhum KH Abdurrahman Wahid,” demikian Inayah Wahid.

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home