Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 21:53 WIB | Kamis, 29 Desember 2016

Malam Tahun Baru, Transjakarta Perpanjang Jam Operasional

Halte Transjakarta. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Di malam pergantian tahun yang jatuh pada tanggal 31 Desember 2016 mendatang, PT Transjakarta menambah jam operasional busnya.

“Transjakarta di malam tahun baru mengikuti situasi, sampai jam 02.00 WIB,” ujar Plt Gubernur DKI, Sumarsono, hari Kamis (29/12), di Jakarta Pusat.

Sumarsono yang akrab dipanggil Soni itu mengungkapkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI sudah mempersiapkan acara panggung rakyat di seluruh sektor wilayah.

“Kami meminta Wali Kota menyiapkan panggung rakyat, sehingga semua rakyat dari berbagai kelas bisa menikmati pergantian tahun baru. Acara panggung rakyat nanti akan diiringi dengan doa pergantian tahun baru,” ujar dia.

Ia berharap masyarakat tak berlebihan dalam merayakan pergantian tahun.” Saya harapkan semua bisa melaksanakan dengan aman dan tidak berlebihan dalam merayakan tahun baru.”

Di samping itu, Soni mengatakan, Pemprov DKI telah mempersiapkan tim pengamanan khusus dalam berbagai perayaan menyambut tahun baru.

“Sebanyak 3.000 Satpol PP kami sebar di seluruh wilayah dan pusat-pusat hiburan rakyat. Termasuk juga Dinas Perhubungan yang bekerja sama dengan Polda dalam mengatur lalu lintas,. Penutupan jalan akses dimulai dari jam 17.00 WIB,” katanya.

Soni berharap masyarakat tak menggunakan petasan. “Petasan dilarang. Jangan ada petasan, cukup kembang api saja.”

Melalui BUMD dan beberapa perusahaan, Pemprov DKI mengadakan panggung rakyat yang rencananya akan digelar di lima titik. Panggung rakyat tersebut antara lain di Monas, Bundaran HI, FX Sudirman, hingga di sepanjang jalan Sudirman sampai M.H Thamrin.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home