Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:56 WIB | Minggu, 30 Maret 2014

Malaysia Open: Simon Juara, Firdasari Gagal

Malaysia Open: Simon Juara, Firdasari Gagal
SImon Santoso di podium Juara Malaysia Open 2014. (Foto-foto: badmintonindonesia.org)
Malaysia Open: Simon Juara, Firdasari Gagal
Adrianti Firdasari di Malaysia Open 2014.
Malaysia Open: Simon Juara, Firdasari Gagal
Adrianti Firdasari saat menjuarai Pertamina Open 2013.(Foto: Prasasta)

JOHOR, SATUHARAPAN.COM – Nasib berbeda dialami dua pebulutangkis andalan Indonesia yang terjun pada partai final Malaysia Open Grand Prix Gold 2014, yang berlangsung di Stadion Perbandaran Pasir Gudang, Johor, Malaysia, Minggu (30/3) siang.

Pada tunggal putra, Simon Santoso meraih juara setelah mengalahkan Sourabh Varma (India), 15-21, 21-16, 21-19.

Seusai pertandingan Simon berkomentar tidak mudah mencapai gelar juara, karena dia merasa masih banyak hal yang harus diperbaiki sembari berharap menjadi andalan Indonesia.

“Kemenangan ini menjadi modal untuk meningkatkan rasa percaya diri saya dan untuk mendongkrak rangking saya," kata Simon.

Terakhir kali Simon meraih gelar juara pada 2013, saat menjuarai Kejuaraan Nasional PBSI di Denpasar, dan Indonesia Open 2013.

Hasil yang bertolak belakang dialami Adrianti Firdasari di tunggal putri, setelah pada saat yang bersamaan Firda harus mengakui keunggulan wakil China, Yao Xue, 18-21, 8-21.

“Meskipun belum bisa juara, saya bersyukur bisa ke final. Dalam perjalanan ke final, pemain yang saya kalahkan juga pemain yang lumayan bagus. Puas sih tidak, karena tiap pemain maunya pasti juara,” kata Firda.

Seusai partai final, Firda mempersiapkan diri menuju Singapore Open Super Series 2014 sebagai bagian dari nominasi tim Piala Uber yang diumumkan Ketua Umum PBSI dua hari yang lalu.

Sementara itu ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto juga takluk di partai puncak dari Lu Kai dan Huang Yaqing asal Tiongkok dengan 21-14, dan 21-13. (badmintonindonesia.org/tournamentsoftware.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home