Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 15:15 WIB | Minggu, 04 Agustus 2013

Malaysia Terus Cari 40 TKI Korban Perahu Tenggelam

Empat TKI korban selamat tenggelamnya perahu. (Malaysian Maritim)
KUALA LUMPUR, SATUHARAPAM.COM - Sampai hari Minggu (4/8) ini, operasi pencarian dan penyelamatan 40 orang TKI yang masih hilang saat perahu yang mereka tumpangi terbalik dihantam gelombang di dekat Tanjung Siang, Kota Tinggi, Johor, Kamis lalu terus dilakukan oleh otoritas Malaysia. Pencarian diperluas sampai radius 15 mil laut dari lokasi kejadian.
 
Kepala Badan Penegakan Maritim Malaysia (Malaysian Maritime Enforcement Agency/MMEA) Amran Daud, mengatakan operasi hari ini dilanjutkan pada pukul 07:00, melibatkan sekitar 30 personel dengan menggunakan tiga kapal. Dua kapal milik MMEA dan satu milik Angkatan Laut Kerajaan Malaysia (RMN).
 
"Pencarian korban berlanjut hari ini meskipun peluang untuk menemukan mereka dengan kondisi masih hidup sudah tipis," katanya saat dihubungi kantor berita Malaysia, Bernama.
 
Perahu itu mengangkut 44 TKI yang mudik ke Batam merayakan Idul Fitri ketika terbalik hari Kamis (1/8) sekitar pukul 22.00 waktu setempat setelah dihantam gelombang besar karena cuaca saat itu buruk. Empat korban berhasil diselamatkan oleh beberapa nelayan dan MMEA. (bernama.com)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home