Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 22:46 WIB | Minggu, 04 Agustus 2013

Perahu TKI Tenggelam di Malaysia: 3 Mayat Ditemukan 37 Masih Dicari

Petugas Penegakan Maritim Malaysia menemukan mayat korban perahu tenggelam. (Foto: abcnews.net.au)

JOHOR BAHARU, SATUHARAPAN.COM - Polisi Laut Malaysia dan nelayan setempat yang melakukan operasi pencarian dan penyelamatan menemukan tiga mayat yang diyakini sebagai korban insiden perahu yang tenggelam terhantam ombak di perairan Tanjung Siang, dekat Kota Tinggi, tiga hari yang lalu.

Kepala Badan Penegakan Maritim Malaysia (Malaysian Maritime Enforcement Agency/MMEA), Amran Daud mengatakan bahwa mayat dua wanita dan seorang pria ditemukan di perairan Pulau Tinggi dan Pulau Besar dekat Mersing.

"Pada pukul 10.15 satu korban ditemukan oleh nelayan dan dua korban oleh Polisi Laut pukul 11.00. Ketiga mayat dibawa ke Mersing sebelum dikirim ke Rumah Sakit Mersing untuk diotopsi." kata Amran

"Pada pukul 14:00 hari ini, tidak ada penemuan baru dilaporkan oleh tim pencarian dan penyelamatan dan dengan demikian, kami percaya bahwa 37 korban lainnya masih hilang setelah insiden tersebut," katanya dalam sebuah pernyataan, di Johor Baharu, Minggu (4/8).

Ia mengatakan operasi pencarian dan penyelamatan, yang memasuki hari ketiga, telah diperluas radiusnya menjadi 15 mil laut arah utara termasuk pulau-pulau di Mersing yang melibatkan komponen laut dan udara dari MMEA, polisi, Angkatan Laut Kerajaan Malaysia  dan Angkatan Udara Kerajaan Malaysia.

Kamis malam (1/8) sebuah perahu berangkat dari Tanjung Siang Kota Tinggi membawa 44 TKI menuju pulau Batam dan tenggelam sekitar tiga jam setelah meninggalkan pantai. (benama.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home