Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 19:58 WIB | Kamis, 09 Februari 2017

Maluku akan Dinobatkan sebagai Lumbung Ikan Nasional

Presiden Joko Widodo melihat stand pameran saat puncak peringatan Hari Pers Nasional di Kota Ambon, Provisi Maluku, hari Kamis (9/2). (Foto: BPMI Setpres)

AMBON, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi), menyatakan bahwa saat ini pemerintah sedang mengkaji payung hukum mengenai penobatan Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional.

"Masih diproses mengenai Keputusan Menteri atau tidak tahu nanti bisa saja Keputusan Presiden, Maluku sebagai lumbung ikan," kata Presiden Jokowi usai menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2017 di Kota Ambon, Provisi Maluku, hari Kamis (9/2).

Indonesia sebagai negara kepulauan dengan 17.000 pulau yang tersebar di seluruh Nusantara, menjadikan Indonesia memiliki potensi laut yang melimpah. Salah satunya di Provinsi Maluku yang memiliki kekayaan sumber daya di bidang perikanan.

Kepala Negara menambahkan bahwa payung hukum penting sebagai landasan dan pedoman pemerintah dalam membuat program dan kebijakan di masa mendatang.

"Ini penting, karena bisa menjadikan payung hukum bagi program dan kebijakan-kebijakan ke depan mengenai Maluku," katanya.

Bahkan Presiden tidak memungkiri bahwa besarnya sumber daya perikanan di Maluku dapat mendukung realisasi program tersebut.

"Kalau kita lihat tadi semua ikan ada di sini, tuna semuanya hampir berasal dari kepulauan Maluku dan sekitarnya. Besar-besar tadi ada Tuna yang besar banget tadi, Cakalang juga besar-besar," kata Presiden. (PR)

 

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home