Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 21:03 WIB | Minggu, 08 Maret 2015

Mamuju Butuh Rp 1 Triliun untuk Menjadi Kota Laut

Kantor Gubernur Sulaewsi Barat. (Foto: panoramio.com).

MAMUJU, SATUHARAPAN.COM – Projek Grand Mamuju Beach Front City (GMBFC) yang terletak di Provinsi Sulawesi Barat akan menelan dana investasi Rp1 triliun dan mulai dikerjakan oleh perusahaan lokal tahun ini di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

"Kalau pembangunan GMBFC dilaksanakan tidak bertahap atau lansung jadi, mungkin anggaran akan lebih kecil digunakan, namun proyek ini dilaksanakan bertahap dari tahun ketahun, sehingga perhitungan anggaran begitu besar mencapai satu triliun," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Sulbar, Dirga Adi Putra Singkarru, di Mamuju, Minggu (8/3).

Dirga menambahkan  pada 2015 atau setelah lebaran Idul Fitri, akan dibangun GMBFC di Mamuju dengan investasi mencapai satu triliun oleh berbagai perusahaan lokal yang ada di Provinsi Sulbar.

Menurut Dirga di kawasan tersebut  akan dibangun sejumlah fasilitas diantaranya water park, pusat area wisata kuliner dan kebudayaan, water boom dan wisata bahari karena posisinya yang berada di wilayah pantai.           

Dirga menambahkan, proyek GMBFC akan dibangun di Kelurahan Rangas Kecamatan Simboro Kepulauan Kabupaten Mamuju, atau berdampingan dengan lokasi kantor Gubernur Sulbar. (Ant).  

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home