Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:39 WIB | Selasa, 27 Mei 2014

Marko Reus Permain Terbaik Liga Jerman

Marko Reus, gelandang Borussia Dortmund. (Foto: bvb.de).

DORTMUND, SATUHARAPAN.COM – Marko Reus terpilih sebagai pemain terbaik Liga Jerman versi majalah olah raga Jerman, Kicker pada Senin (26/5). Gelandang enerjik Borussia Dortmund ini musim lalu telah mengemas 23 gol, walau tim yang dia bela hanya finis peringkat dua Liga Jerman dan runner up Piala Jerman.

“Walau gagal di semua kompetisi, tetapi saya bangga atas pencapaian ini bagi karir saya,” kata Reus.

Walau berprestasi, tetapi Reus juga gagal menghantar Dortmund bersinar di Liga Champions musim ini, seusai ditumbangkan Real Madrid perempat final.

Reus yang dipanggil ke tim nasional Jerman guna Piala Dunia 2014 memperoleh voting tertinggi yang diselenggarakan Kicker. Reus yang meraih prosentase voting sebanyak 45,6 persen suara unggul atas pesepak bola top Liga Jerman lainnya seperti Robert Lewandowski, Arjen Robben, Philip Lahm, dan Thiago Alcantara

Pemenang edisi 2013, Franck Ribery harus puas mendapat suara terbanyak keenam sedangkan trofi penjaga gawang terbaik jatuh pada Manuel Neuer dengan perolehan suara 27,5 persen.

Berita keberhasilan Reus ini membuat Direktur Olah Raga Barcelona, Andoni Zubizaretta kepincut ingin membeli Reus secara permanen untuk musim depan.

“Koleksi trofi kami kosong tahun ini, kami membutuhkan pemain baru, bisa saja kami akan cari di luar Spanyol,” kata Zubizaretta.

Sejumlah nama dispekulasikan akan masuk dalam incaran Zubizaretta, dan beberapa media Spanyol menyoroti bahwa Reus merupakan salah satu target utama Barcelona.

Barcelona tidak bisa lega melakukan negosiasi, karena Bayern Munchen dan Real Madrid juga tertarik dengan kelihaian Marko Reus. (insidespanishfootball.com/bundesliga.com/bvb.de).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home