Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:39 WIB | Selasa, 27 Mei 2014

Loew Isyaratkan Weidenfeller Siap Gantikan Neuer

Roman Weidenfeller, penjaga gawang Jerman dan Borussia Dortmund. (Foto: bundesliga.com).

DORTMUND, SATUHARAPAN.COM – Penjaga gawang yang dipersiapkan pelatih kesebelasan Jerman, Joachim Loew untuk Piala Dunia 2014, Manuel  Neuer hingga kini masih bergulat dengan cedera. Loew sudah mengisyaratkan pada Senin (26/5) bahwa dia akan memasukkan nama penjaga gawang Dortmund, Roman Weidenfeller.

Neuer mengalami cedera bahu yang ia dapati saat final Piala Jerman, Roman Weidenfeller menyatakan kesiapan menggantikan penjaga gawang Bayern Munchen tersebut.

“Sebagai seorang kiper, Anda butuh bahu di setiap gerakan yang Anda lakukan, cedera bahu menjadi kendala terburuk anda,” kata Weidenfeller.  

Weidenfeller baru pertama kali menjalani debut sebagai penjaga gawang tim nasional Jerman. “Saya cukup yakin Manuel akan kembali dalam waktu dekat, tetapi jika sesuatu itu terjadi, maka saya akan siap,” lanjut kiper berusia 33 tahun itu.

Weidenfeller mengidam-idamkan pergi ke Brasil untuk bersepak bola dan paham bahwa Piala Dunia merupakan dambaan setiap pemain profesional di posisi apa pun.

Ketika Weidenfeller memperkuat tim nasional Jerman pada 19 November 2013, melawan Inggris di Stadion Wembley, Weidenfeller menjadi kiper tertua yang melakoni pertandingan pertamanya bersama timnas Jerman.

Nasib sial karena berjuang melawan cedera tidak hanya dialami Neuer, tetapi juga gelandang Bayer Leverkusen, Lars Bender. Sialnya Joachim Loew telah mencoretnya dari daftar skuad Timnas Jerman hanya beberapa pekan jelang Piala Dunia 2014.

Bender harus mengubur mimpinya untuk tampil di Brasil setelah mengalami cedera paha. Cedera ini didapat pemain berusia 25 tahun itu saat menjalani pemusatan latihan Der Panzer. 

Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) melansir, Bender tak akan ikut bersama rombongan Der Panzer ke Irlandia Utara dalam rangkaian persiapan menuju Piala Dunia. Otot pada paha kanannya dikabarkan mengalami luka. (dw.de/fifa.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home