Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:43 WIB | Kamis, 20 Agustus 2015

Marseille Tetapkan Michel Sebagai Pengganti Bielsa

Ilustrasi: José Miguel González Martín del Campo atau yang biasa disapa Michel dalam sebuah sesi konferensi pers. (Foto: uefa.com).

MARSEILLE, SATUHARAPAN.COM - Olympique Marseille menetapkan José Miguel González Martín del Campo atau yang biasa disapa Michel sebagai pengganti Marcelo Bielsa.

Seperti diberitakan soccerway.com, Rabu (19/8) Michel yang berpengalaman menangani beberapa klub di Spanyol antara lain Rayo Vallecano, Real Madrid B, Getafe, Sevilla, dan Olympiakos.

Marcelo Bielsa mengundurkan diri sebagai pelatih kepala Marseille pada pekan pertama Liga Prancis, pada Minggu (9/8) dini hari WIB, kala itu  Olympique Marseille dipermalukan Caen dengan skor 0-1 pada laga yang dilangsungkan di Stadion Vellodrome, Marseille.

Pasca pengunduran diri Bielsa, Marseille sempat dilatih oleh salah satu  asisten pelatih, Franck Passi namun belum menunjukkan hasil yang baik karena pada Minggu (16/8) malam WIB Marseille masih belum dapat bangkit dari hasil buruk di Liga Prancis sehingga harus mengalami kekalahan lagi dengan skor 1-0 dari tuan rumah Stade Reims.

Menurut klasemen sementara pekan kedua Liga Prancis di soccerway.com, Olympique Marseille berada di urutan ke-19 dari 20 klub yang berlaga dari dua laga dengan nilai 0, tanpa kemenangan, dan menelan dua kekalahan.

Jose Miguel Gonzalez Martín del Campo

Saat menangani  Olympiakos,  Michel membantu klub Yunani tersebut merebut tiga gelar Liga dan satu Piala Yunani.

Michel saat muda dia merupakan pesepak bola  Real Madrid periode 1982 hingga 1996 dengan total 16 trofi. Dia punya total 404 penampilan di liga dengan sumbangan 97 gol.

Michel menagani Olympiakos mulai dari Februari 2013 sampai awal 2015. Michel di awal tahun ini diberhentikan manajemen Olympiakos karena klub penampilan buruk klub Yunani tersebut di liga domestik.

“Segenap keluarga besasr Olympiakos berterima kasih kontribusi  Michel  untuk klub dan berharap dia setiap keberhasilan dalam kelanjutan karirnya,” demikian pernyataan resmi Olympiakos pada Januari 2015.

Michel akan dihadapkan pada tantangan menghadirkan kemenangan bagi Marseille di Liga Prancis yakni pada Senin (24/8) dini hari WIB saat Olympique Marseille menghadapi Troyes di Stadion Vellodrome, Marseille.  Saat ini Marseille ada di posisi ke-19 klasemen.  Sementara Troyes ada di urutan ke-11 dengan dua nilai dari dua pertandingan.(soccerway.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home