Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:20 WIB | Kamis, 20 Agustus 2015

Pelatih Maccabi Tel Aviv Menyebut Timnya Tidak Bermain Cemerlang

Ilustrasi: SLavisa Jokanovic (memegang kaus kuning) saat diperkenalkan di manajemen Maccabi Tel Aviv. (Foto: jpost.com)

BASEL, SATUHARAPAN.COM - Pelatih klub Israel, Maccabi Tel Aviv, Slavisa Jokanovic,  mengklaim bahwa klubnya "tidak bermain cemerlang", saat menghadapi tuan rumah FC Basel (klub Swiss) karena hanya mendapat hasil imbang 2-2 pada laga playoff grup Liga Champions yang digelar Kamis (20/8) dini hari WIB di Stadion St. Jakob Park, Basel, Swiss.

"Kami tidak bermain cemerlang tapi kami ingin bekerja keras dan mengukir kemenangan,  saya yakin kami akan memiliki stadion yang penuh dengan penonton di Tel Aviv. Kami harus bermain dengan kepala yang jelas dan cerdas untuk membuat langkah penting akhir ini, sehingga penonton puas,” kata Jokanovic seperti diberitakan sportsmole.co.uk, Kamis (20/8).

Tim asuhan Slavisa Jokanovic beruntung memiliki Eran Zahavi, gelandang Maccabi Tel Aviv ini mencetak dua gol di menit ke-30 dan menit ke-93 saat menghadapi Basel.  Dua gol tersebut nyaris membawa kegembiraan bagi Jokanovic, namun sayang sekali Basel mendapat dua gol yang menyamakan kedudukan antara lain dicetak Matias Delgado lewat titik penalti di menit ke-39, dan Breel Donald Embolo di menit ke-88.

Jokanovic berharap Maccabi di leg kedua yang akan digelar Rabu (26/8) dini hari WIB di Stadion Bloomfield, Tel Aviv, timnya bisa berlaga dengan arah dan visi permainan yang jelas sehingga dapat menggapai kemenangan.  

“Basel adalah tim yang bagus tapi kami tidak membiarkan mereka meraih banyak peluang, dan mencetak dua gol,”  kata dia.

Maccabi Tel Aviv merekrut mantan pelatih salah satu klub Divisi 2 Liga Inggris, Watford, Slavisa Jokanovic sejak April 2015. 

Mantan pesepak bola Serbia  berusia 46 tahun itu pernah memperkuat beberapa klub seperti Chelsea (Liga Primer Inggris), kemudian Deportivo La Coruna, Murcia, Tenerife (Liga Spanyol).

Situs resmi Maccabi Tel Aviv menyebut penunjukkan Jokanovic sangat membanggakan karena strategi Jokanovic diharapkan sangat visioner.

"Kami sangat senang untuk merekrut  Jokanovic,  dia adalah pelatih yang berpengalaman dan dilengkapi kemampuan mengenali permainan tim dengan sangat baik,”  sebut situs resmi Maccabi Tel Aviv kala itu. (sportsmole.co.uk)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home