Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:37 WIB | Kamis, 20 Agustus 2015

Pia/Kido Masih Adaptasi di Sirnas 2015 seri Yogyakarta

Ilustrasi: Pia Zebadah Bernadet (kiri) dan Markis Kido (kanan) saat berlaga di sebuah kejuaraan. (Foto: badmintonindonesia.org)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM  - Pasangan pebulu tangkis ganda campuran dari klub Jaya Raya Jakarta, Pia Zebadiah Bernadet/Markis Kido mengaku masih kesulitan mengembangkan laga di babak kedua kejuaraan Djarum  Sirkuit Nasional (Sirnas) 2015 seri Yogyakarta.

“Di pertandingan tadi kami masih beradaptasi dengan lapangan, ini pertama kami bermain di Jogja,” kata Pia usai dia dan Kido menumbangkan pasangan pebulu tangkis  klub Pertamina, Yohanes Rendy Sugiarto dan Dian Fitriani dengan 21-13 dan 21-19 pada laga babak kedua yang digelar Kamis (20/8) di Gelanggang Olah Raga Among Rogo, Yogyakarta.  

Djarum Sirnas 2015 seri Yogyakarta tidak hanya menghadirkan pebulu tangkis usia muda namun juga  para pebulu tangkis papan atas nasional yang pernah malang melintang di kancah bulutangkis internasional. Selain  kakak beradik Kido/Pia kemudian di ganda campuran masih ada nama Vita Marissa/ Trikus Haryanto, 

“Meskipun mereka (Yohanes Rendy dan Dian Fitriani) sempat memberikan perlawanan di set kedua, kami masih berhasil mengatasinya,” Pia menambahkan.

Kido/Pia berhasil mendominasi permainan sejak awal atas Yohanes/Dian. Mereka berhasil memimpin 11-8 di interval pertama, dan menutup set pembuka ini dengan 21-13.

Memasuki set kedua, Kido/Pia sempat mendapatkan perlawanan. Mereka tertinggal 8-12 game kedua. Perlahan tapi pasti, pasangan yang kaya akan pengalaman ini pun akhirnya berhasil menutup permainan dengan kemenangan  21-19.

Di babak perempat final yang akan digelar  Jumat (21/8), unggulan teratas ini akan berhadapan dengan Tri Kusuma Wardhana/Meiliana Jauhari dari Jaya Raya Suryanaga/PB Djarum.

Tri/Meiliana melangkah ke perempat final usai mengalahkan Reinard Dhanriano/Sinta Arum dari klub Mutiara Bandung dengan 21-17 dan 21-16.

Menghadapi laga ini, Pia mengaku akan mencoba mengeluarkan permainan terbaiknya.

“Semoga besok bisa bermain rapi, fokus dan tidak mudah membuat kesalahan sendiri,” kata Pia. (bulutangkis.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home