Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 13:34 WIB | Jumat, 26 Desember 2014

Masjid di Swedia Dibakar, Lima Orang Dirawat

Petugas berusaha memadamkan api setelah dapat laporan seseorang melemparkan api yang mebuat masjid itu terbakar. (Foto dari BBC News)

STOCKHOLM, SATUHARAPAN.COM - Seorang oknum, hari Kamis (25/12), membakar sebuah masjid di wilayah tengah Swedia dan melukai lima orang, kata polisi setempta, saat negara itu dilanda krisis politik yang disebabkan kebangkitan kelompok ekstrem kanan.

“Seseorang melemparkan sebuah benda melalui jendela yang tertutup dan setelahnya mulai terjadi kebakaran,” kata juru bicara polisi, Lars Franzell, kepada AFP. “Ada 15 hingga 20 orang di tempat kejadian.”

Swedia yang terbuka terhadap para pengungsi mengalami perubahan situasi politik pada Desember saat partai Demokrat Swedia yang antiimigran menjatuhkan pemerintah dengan menolak usulan untuk mendukung rencana anggaran di parlemen.

Masjid itu berlokasi di lantai dasar sebuah bangunan yang berlokasi di kota Eskilstuna, sekitar 90km sebelah barat Stockholm.

Menurut polisi, kebakaran mulai terjadi pada sore hari. Polisi menyatakan mereka menyelidiki insiden itu sebagai kasus pembakaran serius namun belum menemukan tersangkanya.

Lima korban luka-luka dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan akibat menghirup asap, lecet dan patah tulang.(AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home