Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 22:18 WIB | Jumat, 06 September 2013

Massimiliano Allegri Bermimpi Latih Tim Nasional Italia

Massimiliano Allegri Bermimpi Latih Tim Nasional Italia
Massimiliano Allegri (foto-foto: uefa.com)
Massimiliano Allegri Bermimpi Latih Tim Nasional Italia
Alberto Zaccheroni

ROMA, SATUHARAPAN.COM - Federasi Sepakbola Italia saat ini menitikberatkan untuk menarik dua pilihan Massimiliano Allegri dan Alberto Zaccheroni, guna menjabat pelatih tim nasional Italia. Hal ini dinyatakan pada Jumat (6/9) oleh Ketua Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Giancarlo Abate, yang menginginkan keduanya sebagai pilihan untuk mengganti Cesare Prandelli yang akan habis kontraknya setelah Piala Dunia 2014 mendatang.

Massimiliano Allegri, saat ini merupakan pelatih tim AC Milan sementara Alberto Zaccheroni menangani tim nasional Jepang. Sejumlah nama sempat dihubungkan dengan La Nazionale, tapi Sky Sport Italia mengklaim federasi mengontak dua kandidat: Allegri dan Zaccheroni.

Allegri, yang masa kerjanya di AC Milan habis Juni tahun depan, mengaku bersedia menukangi Italia, meski tidak dalam waktu dekat ini.

“Saya menyatakan lebih dari sekali diberbagai kesempatan bahwa saya sesungguhnya ingin masuk tim nasional Italia,” kata mantan pelatih Cagliari tersebut.

Allegri tidak dapat menyangkal bahwa ingin mengambil kesempatan melatih tim nasional. Kemungkinan dirinya akan melihat kesempatan menjadi pelatih dalam 10 tahun mendatang.

“Saya tidak akan menyangkal bahwa saya akan melirik posisi pelatih tim nasional Italia, tetapi mungkin akan membicarakannya 10 tahun lagi,” kata Allegri.

Sementara Zaccheroni -yang memiliki pengalaman membesut Milan, Internazionale dan Juventus- masih mengisi kursi pelatih Jepang yang sudah memastikan satu tempat di Piala Dunia Brasil tahun depan. (figc.it/ goal.com/ uefa.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home