Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:08 WIB | Minggu, 08 Maret 2015

Masuk Final, Liliyana Bertekad Beri yang Terbaik bagi RI

Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir (kanan). (Foto: badmintonindonesia.org).

BIRMINGHAM, SATUHARAPAN.COM – Andalan ganda campuran bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir bertekad memberi yang terbaik bagi Indonesia setelah dipastikan melangkah ke partai final All England 2015.

“Kami senang bisa melaju ke babak final. Tapi perjuangan belum selesai, kami harus kembali fokus untuk pertandingan besok. Untuk besok final kami mau fokus untuk memberikan yang terbaik,” kata Liliyana setelah pertandingan semi final yang dihelat di Barclaycard Arena, Birmingham, Sabtu (7/3) malam WIB.

Tontowi/Liliyana menang 21-17 dan 21-11 atas pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.  

Tontowi dan Liliyana berpeluang berpeluang mempertahankan gelar ganda campuran karena mereka pernah memenangi kejuaraan ini berturut-turut pada 2012, 2013, dan 2014.

Apabila ingin mempertahankan gelar juara, Tontowi dan Liliyana Minggu (8/3) malam WIB wajib menundukkan Zhao Yunlei dan Zhang Nan asal Tiongkok yang lolos ke partai puncak usai menyingkirkan pasangan Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto.

“Di pertandingan hari ini, kami lebih fokus dari kemarin. Cari poin satu-satu. Dari pertama masuk kami tidak boleh lengah. Karena mereka mainnya juga rapi dan berpengalaman. Jangan sampai di awal kami tertekan duluan dari lawan,” kata Tontowi mengomentari permainannya di semi final.

Saat menghadapi Nielsen dan Pedersen, pada set pertama Tontowi/Liliyana sempat mendapat perlawanan cukup alot dari Nielsen/Pedersen. Namun, selepas berimbang dalam kedudukan 8-8, Tontowi/Liliyana terus menambah angka tanpa lagi bisa diredam lawannya untuk merebut set tersebut dengan 21-17.

Tontowi/Liliyana langsung menggebrak di set kedua dengan keunggulan telak 4-0 hingga 6-0, walau sempat disamakan 6-6 dan 7-7, tetapi kemudian Tontowi/Liliyana terus melaju untuk memastikan kemenangan di angka telak 21-11. (badmintonindonesia.org/wikipedia.org).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home