Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:11 WIB | Minggu, 08 Maret 2015

Sempat Unggul, Hannover Menyerah dari Munchen 1-3

Para pemain Munchen bergembira. (Foto: fcbayern.telekom.de).

HANNOVER, SATUHARAPAN.COM – Hannover sempat mencetak gol terlebih dahulu saat menghadapi Bayern Munchen pada Liga Jerman, sebelum akhirnya menyerah dengan skor 1-3 pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (7/3) malam WIB di Stadion Niedersachsen, Hannover, Jerman.

Munchen dengan cepat mendapat peluang menit ke delapan, beruntung Hannover tidak kebobolan, karena penjaga gawang Hannover Ron Robert Zieler harus menyelamatkan gawangnya dari bola tendangan bek Munchen David Alaba.

Hannover unggul pada menit ke-25 lewat penyerang asal Jepang Hiroshi Kiyotake yang mencetak gol dengan memanfaatkan bola sodoran gelandang Hannover asal Prancis Jimmy Briand.

Munchen menyamakan kedudukan tiga menit kemudian lewat eksekusi bola tendangan bebas yang akurat dari Xabi Alonso, bola yang ditendang gelandang asal Spanyol tersebutu gagal diantisipasi Zieler.

Munchen nyaris unggul menit ke-55 andai Franck Ribery berhasil memanfaatkan kecerobohan pemain Hannover, Nico Schulz yang gagal mengendalikan bola dengan baik, namun bola yang sedang digiring Ribery terlebih dahulu diamankan Zieler.

Anak asuh Josep Guardiola unggul menit ke-60 lewat eksekusi penalti Thomas Muller.

Tertinggal satu gol, Hannover mampu memberikan perlawanan, seperti yang terjadi menit ke-70 saat tuan rumah mengklaim seharusnya mendapat penalti setelah gelandang mereka, Leonardo Bittencourt  dilanggar bek Munchen, Jerome Boateng.

Thomas Muller menjadi penentu kemenangan Munchen menit ke-72 dengan gol dari sundulan, setelah penyerang tim nasional Jerman tersebut menerima bola silang dari Franck Ribery dari sisi kanan pertahanan Hannover. Hingga pertandingan berakhir tuan rumah tidak mampu membalas dan mengakui keunggulan Munchen 3-1.

Hasil Pertandingan Lain: Schalke  3 – 1 Hoffenheim, Augsburg 1 – 0 Wolfsburg, Freiburg 0-1 Werder Bremen, Hamburger  0 – 0 Borussia Dortmund. (sportsmole.co.uk/goal.com). 

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home