Loading...
BUDAYA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:23 WIB | Senin, 03 Maret 2014

Matthew McConaughey Rebut Aktor Terbaik Academy Awards 2014

Matthew McCoughney (Foto: aceshowbiz.com.)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – Matthew McConaughey yang berperan sebagai seorang penunggang rodeo di film Dallas Buyers Club berhasil menyabet aktor terbaik pada penghargaan Piala Oscar, Academy Awards ke-86, yang dilangsungkan di Hollywood, Los Angeles pada Minggu (2/3) sore atau Senin (3/3) siang WIB.  

McConaughey mengalahkan nominator terkenal lainnya, Leonadro Di Caprio yang memerankan Jordan Belfort di film 'The Wolf of Wall Street'.

"Aku ingin menurunkan berat badan sampai 65-70 kilogram, dan banyak orang bertanya-tanya apakah saya baik-baik saja karena menurunkan berat badan sedrastis itu,” kata McConaughey sembari bercanda.  

Nominator lainnya di aktor terbaik antara lain Bruce Dern (dari film Nebraska), Ejiiofor (12 Years A Slave). Kritikus film David Denby mengatakan di bbc.co.uk McConaughey telah memberikan eksplorasi, penampilan mencolok cerdas dalam berbagai peran. Di Dallas Buyers Club, sebagai kehidupan nyata Ronald Woodroof, dia melakukan pekerjaan yang cukup banyak mengejutkan.  

Denby mengatakan keadaan fisik McConaughey yang mengalami penurunan berat badan sehingga mengubah postur tubuh merupakan transformasi paling luar biasa. “Tatapannya di film itu sangat menantang,” tutup Denby. (bbc.co.uk/newyorker.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home