Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 19:02 WIB | Kamis, 07 April 2016

Meat Loaf Luncurkan Album Baru setelah Vakum 4 Tahun

Aksi panggung Meat Loaf. (Foto: rollingstone.com)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Meat Loaf is back! Penyanyi rock gaek yang sangat dikenal melalui aksi panggung teatrikalnya itu mengumumkan tanggal tur di Kanada, siap meluncurkan album baru, serta kembali aktif setelah beredarnya serangkaian isu kesehatan.

Penyanyi, pemusik, pencipta lagu, aktor berusia 68 tahun itu mengatakan albumnya, Braver Than We Are, akan dirilis pada 9 September di seluruh dunia kecuali di Amerika Utara, tempat album baru itu akan dijual sepekan kemudian.

Braver Than We Are, yang diumumkan Meat Loaf tahun lalu, akan menjadi karya pertamanya sejak 2011.

Album tersebut juga ditulis oleh pencipta lagu Jim Steinman, yang menggarap album Meat Loaf, Bat Out of Hell, pada 1977, salah satu album terlaris sepanjang masa. Album Bat Out Of Hell, dikutip dari lfpress.com, terjual lebih dari 44 juta keping di seluruh dunia, masuk dalam daftar lima album dengan penjualan tertinggi sesudah urutan pertama Thriller (Michael Jackson), Back in Black (AC/DC), The Dark Side of the Moon (Pink Floyd), dan The Bodyguard (Whitney Houston/Various Artist).

Album Meat Loaf terkenal lain adalah Bat Out Of Hell II: Back Into Hell (1993, yang terjual 5 juta hanya di AS, dan 15 juta keping di seluruh dunia), I’d Do Anything for Love (But I Won’t Do That), yang sukses menduduki puncak tangga lagu-lagu di 28 negara. 

Meat, panggilan akrabnya, sebagai aktor sudah tampil di lebih dari 60 film dan tayangan televisi, termasuk Glee.

Penyanyi kelahiran Texas dengan nama asli Marvin Lee Aday itu, seperti diberitakan Antara, juga mengumumkan 14 tanggal konser di Kanada. Di antaranya, 28 Mei di Kingston, Ontario, 6 Juni di Lansdowne Park di Ottawa, 13 Juni di Jube, Calgary, 18 Juni di Imperial Oil Place di Cold Lake, 21 Juni di Lethbridge, sampai dengan 28 Juni di Abbotsford, British Columbia. 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home