Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:17 WIB | Kamis, 09 Juni 2016

Medali Emas Mantan Atlet Kayak AS Dicuri

Ilustrasi: Joe Jacobi saat berlomba arung jeram. (Foto: bradharker.com).

ATLANTA, SATUHARAPAN.COM – Mantan atlet kayak putra Amerika Serikat (AS), Joe Jacobi  bernasib nahas karena kawanan pencuri merampok medali emas yang dia miliki.

Seperti yang dia kemukakan di Daily Mail, hari Rabu (8/6), medali tersebut, kata Joe, terletak di ransel yang terdapat di jok mobil sementara dia dan keluarganya berada di dalam sebuah restoran di Atlanta, negara bagian Georgia, Amerika Serikat.

Dengan berdasar kepada rekaman kamera pengawas di depan restoran tersebut menunjukkan ada dua laki-laki yang melakukan tindakan mencurigakan  dalam perampokan tersebut. Saksi mata di sekitar restoran mengatakan kawanan pencuri mengenakan kain menutupi wajah mereka, dua laki-laki tersebut memecahkan jendela belakang sisi penumpang dan mengambil beberapa barang dari kendaraan Joe.

Joe menyebutkan banyak orang di media sosial yang bertanya kepadanya tentang kecerobohan yang dilakukan atlet peraih medali emas di Olimpiade di Barcelona pada 1992 tersebut.

“Aneh sekali, kenapa (Joe Jacobi, red) membawa sesuatu yang sangat berharga padahal itu tidak baik,”  kata Joe. Dia memahami bahwa tindakan itu berisiko, namun dia mengatakan itu adalah pengalaman yang harus dibagi dengan orang banyak.

Joe memenangkan medali emas untuk AS dalam dua nomor kayak di Olimpiade 1992. 

Menurut Outlier Magazine, beberapa waktu lalu menjelaskan mantan atlet berusia 46 tahun tersebut mulai berlatih dayung saat dia berusia delapan tahun di Sungai Potomac yang berlokasi ibu kota Amerika Serikat, Washington D.C.

Ketika Joe berusia 13, dia tidak sekadar ikut tim dayung, namun dia juga berpartisipasi dengan sebuah tim kayak. Di nomor tersebut dia mempersembahkan medali emas di Olimpiade pada 1992 yang diselenggarakan di Barcelona, Spanyol.

Pada  2004, Joe berkompetisi lagi di Olimpiade yang diselenggarakan di Athena, Yunani. Joe, kala itu mengemukakan Olimpiade mengalami banyak perubahan selama 12 tahun.

Joe pada 2009 sampai 2014 sempat menjadi Chief Executive Officer, USA Canoe – perusahaan yang memproduksi alat-alat kelengkapan olah raga arung jeram atau kayak – Joe sempat bercerita bahwa setelah melepas jabatan di USA Canoe dia akan  mengejar impian  lainnya seperti menulis, menjadi pemateri, dan konsultasi olahraga air.

Joe menjelaskan  istrinya, Lisa Riblet Jacobi, selalu mendukung Joe menjadi pengusaha yang sangat sukses di alat-alat olahraga di USA Canoe. Joe mengajarkan kepada anggota keluarganya bahwa setiap anggota keluarga harus selalu berusaha  memiliki keseimbangan dalam hidup dan membuat kesehatan pribadi sebagai prioritas.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home