Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 16:21 WIB | Kamis, 12 Februari 2015

Mendag Klaim Banjir Tak Pengaruhi Harga Barang

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel. (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Tingkat curah hujan yang terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya akhir-akhir ini mengakibatkan pendistribusian barang kebutuhan pokok di pasaran sedikit terhambat. Namun Menteri Perdagangan Rachmat Gobel mengklaim banjir itu tidak terlalu mempengaruhi harga barang di pasaran.

“Kalau misalnya karena banjir, memang ada beberapa pasar yang kena musibah. Tetapi sekarang sudah normal. Harga tidak berpengaruh telalu besar. Memang ada (pengaruh), tapi sekarang Bulog sudah mengatur cara distribusi yang baik,” kata Rachmat usai menghadiri Jakarta Food Security Summit 3 kepada satuharapan.com di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/2).

“Kepala Bulog yang baru, Ibu Lenny Sugihat sudah menginformasikan kepada saya terkait musibah banjir ini terhadap langkah-langkah untuk mengatur pendistribusian beras bisa diterima oleh masyarakat sesuai dengan harga yang sudah ditentukan oleh pemerintah.”

Untuk mengatasi banjir yang saat ini sedang melanda beberapa wilayah di Jakarta, Rachmat mengaku telah mengamankan stok pangan agar tidak langka di pasaran walaupun terkena banjir. Dia optimis bahwa banjir tidak akan mengganggu sistem logistik nasional. Jika ada, pihaknya akan berusaha mengatasi hal itu.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home