Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 10:24 WIB | Senin, 16 Februari 2015

Mendag: Operasi Pasar Bantu Keterlambatan Distribusi Beras

Truk pengangkut beras murah parkir di samping kantor Pusat Perum Bulog Jalan Jend. Gatot Subroto Jakarta, Senin (16/2) siap mendistribusikan. (Foto: Diah A.R)
JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) dan Kodam Jaya bekerja sama menyalurkan beras murah dalam program operasi pasar. Menteri Perdagangan Rachmat Gobel menyatakan bahwa dengan adanya operasi pasar ini mampu meredakan keterlambatan drop distribusi beras di pasaran.
 
"Ini adalah upaya agar beras yang dikonsumsi rakyat bisa tepat dinikmati masyarakat. Agar tidak ada permainan pedagang karena dengan permainan pedagang akan menyebabkan sistem tidak baik dan mengakibatkan harga beras di pasaran menjadi naik," kata Rachmat di kantor Bulog Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan, Senin (16/2).
 
Dalam kesempatan tersebut, Rachmat mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh Bulog dengan mempercepat identifikasi melalui pemetaan masalah secara langsung.
 
Dia juga menyatakan bahwa ketersediaan beras di pasaran masih relatif aman dan seharusnya tidak ada lagi permainan dari pedagang.
 
"Stok beras cukup, tidak ada lagi yang diragukan. Maka sangat membingungkan jika harga beras tetap naik. Berarti ada yang tidak benar dalam sistem distribusi dan penerimaan," kata dia.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home