Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 06:27 WIB | Jumat, 10 Juli 2015

Mendag Sahur Bersama Pedagang Pasar Induk Kramat Jati

Mendag Sahur Bersama Pedagang Pasar Induk Kramat Jati
Menteri Perdagangan Rachmat Gobel (kemeja putih, duduk, kiri) mendengarkan seorang pedagang berkeluh kesah di acara sahur bersama di Pasar Induk Kramat Djati Jakarta Timur, Jumat (10/7). (Foto-foto: Diah A.R)
Mendag Sahur Bersama Pedagang Pasar Induk Kramat Jati
Rachmat Gobel makan sahur bersama para pedagang.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sahur pada Jumat (10/7) dini hari ini merupakan sahur yang tidak biasa bagi Menteri Perdagangan Rachmat Gobel. Kali ini, dia mengajak pedagang sayur di Pasar Induk Kramat Jati untuk makan sahur bersama.

“Saya ke sini bukan sidak. Tapi bersilaturahmi bersama pedagang. Kan mau Lebaran, mau pada mudik juga,” kata Menteri di Pasar Induk Kramat Jati Jalan Raya Bogor Kampung Tengah Jakarta Timur, Jumat (10/7).

Mendag tiba sekitar pukul 02.55 WIB dengan mengenakan kemeja putih dan langsung mengobrol dengan pedagang yang memadati area depan lobi pasar bagian sayur-mayur.

Saat berdialog, Menteri menanyakan kepada para pedagang apakah mereka merencanakan mudik di Lebaran tahun ini. Setelah itu, dia juga langsung membuka sesi curahan hati yang langsung disambut positif oleh para pedagang.

Setelah berdialog, Mendag kemudian mengajak para pedagang untuk makan sahur dan memborong kopi dari penjual kopi keliling.

Tidak hanya itu, Mendag juga membagi-bagikan sarung kepada para pedagang di pasar tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Srie Agustina, Dirjen Standardisasi dan Perlindungan Konsumen Kemendag Widodo, Sekjen Kemendag Gunaryo, dan Anggota DPD RI dari Jakarta Fahira Idris.

Pada akhir kunjungannya, Mendag mendapatkan kenang-kenangan dari pedagang kolang-kaling berupa cincin batu akik. Batu akik itu diberikan setelah Mendag memborong dagangannya.

 

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home