Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 15:51 WIB | Jumat, 19 Juni 2015

Dubes Inggris: Saya Sahur Makan Sereal dan Minum Susu

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik. (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik mengaku senang menjalankan Bulan Suci Ramadan di Indonesia. Menurut dia, suasana bulan Ramadan di Indonesia sangat bagus.

“(Ramadan di Indoenesia) bagus dan enak sekali, suasana bagus karena mayoritas orang Indonesia banyak yang beragama Islam, “ ujar Moazzam usai bertemu Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (19/6).

Dia juga mengungkapkan, di Indonesia dapat mendengar suara adzan secara langsung dari masjid. Selain itu, waktu puasa di Indonesia juga lebih singkat dibanding di Inggris yang mencapai 19 jam.

“Di Indonesia bisa mendengar suara adzan langsung dari masjid. Selain itu lama waktu satu hari puasa di Indonesia lebih pendek daripada di Inggris yang hampir 19 jam,” kata Moazzam.

Saat ditanya, terkait menu yang disantap ketika sahur, Dubes Inggris untuk Indonesia itu mengatakan gemar mengonsumsi sereal dan minum susu. Sedangkan ketika berbuka puasa, dia memulai dengan makan kurma, minum es cendol atau es campur.

“Sahur saya suka makanan yang sederhana, jadi makan sereal dan minum susu atau teh saja kemudian banyak air putih demi menghindari risiko dehidrasi,” ujar dia.

“Kemudian saat berbuka puasa juga sederhana, mulai dengan kurma dan minum cendol atau es campur, terus makan sate, ya apa yang tersedia dan enak saja,” Moazzam menambahkan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home