Loading...
INDONESIA
Penulis: Bayu Probo 16:11 WIB | Kamis, 24 Oktober 2013

Mendagri: Kalau Perlu, Pemda Kerja Sama dengan FPI

Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN –  Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menyarankan pemerintah daerah (pemda) untuk menggandeng organisasi kemasyarakatan (ormas) dalam mengelola kawasan perkotaan.

"Pemda sebenarnya bisa menjalin kerja sama yang baik dengan ormas, berdasarkan pada sifat kekhususan ormas. Misalnya, ormas peduli lingkungan hidup, PKK (Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga)," kata Gamawan Fauzi Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengelolaan Kawasan Perkotaan 2013 di Jakarta, Kamis (24/10).

Mendagri mengatakan banyak ormas yang sebenarnya ingin memberikan pengabdian kepada masyarakat. Tetapi karena ada segelintir ormas yang kurang baik itu maka muncul persepsi negatif terhadap ormas.

"Kalau perlu (jalin) kerja sama dengan FPI (Front Pembela Islam) untuk hal-hal tertentu, untuk hal yang baik. Jadi mari kita jalin kerja sama," ucap Mendagri.

Ormas, sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya, perlu diapresiasi dalam penyelenggaraan pengelolaan kawasan perkotaan karena pelaku pembangunan bukan hanya bertumpu pada aparatur Negara, ujarnya. (Antara)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home